IBL Ditunda, Pelatih Prawira Bandung: Kami Sudah Persiapan Akhir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Januari 2021
IBL Ditunda, Pelatih Prawira Bandung: Kami Sudah Persiapan Akhir
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi. (Media Prawira Bandung)

BolaSkor.com - Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi melontarkan kekecewaannya. Pasalnya, Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021 batal terselenggara.

Sejatinya, IBL 2021 akan dilaksanakan pada 15 Januari ini. Namun penyelenggaraan itu harus ditunda karena Pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Sangat menyayangkan sekali, karena kita sudah dalam persiapan akhir. Semua persiapan dari teknis maupun non teknis sudah kami jalani," ungkap Andre Yuwadi, Sabtu (9/1).

Baca Juga:

IBL Ditunda, Perasaan Bali United Campur Aduk

Termasuk Louvre Dewa United Surabaya, Klub Dukung Penuh Kebijakan IBL

Sebelumnya, pelatih yang pernah menangani Stadium Jakarta ini cukup percaya diri IBL musim 2021 bisa dilaksanakan pada 15 Januari ini. Sebab pihak penyelenggara menerapkan sistem gelembung atau bubble seperti NBA.

Artinya, seluruh pemain, ofisial hingga manajemen IBL wajib berada di zona yang ditentukan, jika tidak ingin terkena sanksi manajemen IBL.

Bahkan simulasi juga sudah dilakukan pihak manajemen IBL, yang disaksikan oleh pemerintah Kota Jakarta Utara, BNPB dan klub basket. Mulai dari tim memasuki zona melakukan test usap, hingga screening, diperagakan oleh manajemen IBL.

"Tapi karena memang situasi pandemi akhir-akhir ini tidak membaik, ya kita harus bisa menerima," kata Andre Yuwadi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Prawira Bandung IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan