IBL Ditunda, Perasaan Bali United Campur Aduk

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Januari 2021
IBL Ditunda, Perasaan Bali United Campur Aduk
Yerikho Tuasela

BolaSkor.com - Bali United mengambil keputusan meninggalkan Jakarta setelah Indonesia Basketball League (IBL) 2021 resmi batal terlaksana pada 15 Januari. Meski kecewa, Tridatu Warriors memahami keputusan di balik penundaan kompetisi.

Bali United memiliki semangat berlebih menatap seri perdana di Jakarta. Bahkan, skuat besutan Aleksandar Stefanovski sudah tiba di Jakarta sejak Senin (4/1).

Namun, akhir kecewa didapat Bali United. Hanya lima hari di Jakarta, Daniel Wenas dkk. sudah pulang ke Bali. Keputusan untuk pulang ini diambil setelah seri perdana IBL 2021 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri, merasakan kekecewaan atas penundaan ini. Timnya sudah sangat siap untuk melakoni partai perdana melawan tim kuat, Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

“Seperti semua fans basket di Indonesia, kami pun kecewa atas penundaan liga, tapi kami juga mengerti pertimbangan-pertimbangan mengapa liga ditunda. Semoga bisa segera dimulai," terang Presiden Bali United, Philmon Tanuri, Sabtu (9/1).

Baca Juga:

Meski IBL 2021 Ditangguhkan, Pemain Tetap Jalani Karantina

Patuhi Aturan Pemerintah, IBL Tunda Kompetisi 2021

Philmon memastikan awak tim Bali United sudah tiba di Pulau Dewata. Setibanya di markas, seluruh pemain diberi waktu untuk istirahat.

“Pekan ini kami akan istirahat karena baru saja melakukan dua kali uji coba di Jakarta. Mulai hari Senin, kami akan melanjutkan program latihan, tentunya dengan menjaga protokol kesehatan seperti biasanya," jelas Philmon.

Manajer Bali United, Sigit Sugiartono menambahkan, penundaan ini memberi waktu bagi Bali United untuk melakukan pematangan tim. Sebelum berangkat ke Jakarta, tim baru sempat berlatih satu bulan.

“Ini peluang kita untuk tetap berlatih dan mencoba banyak strategi baru untuk musim ini," imbuh Sigit.

Belum ada kepastian kapan seri perdana IBL 2021 akan dihelat. Besar kemungkinan kompetisi baru bisa berjalan pada bulan Maret mendatang. Mulai pekan depan, pemerintah fokus untuk vaksinasi COVID-19. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Breaking News Basket IBL Bali United
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan