IBL Kembali Lanjutkan Musim di Jakarta

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Februari 2022
IBL Kembali Lanjutkan Musim di Jakarta

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) akhirnya memberi kepastian kapan kompetisi kembali bergulir. Liga basket tertinggi di Tanah Air itu akan tip off lagi pada 3 Maret 2022.

Format yang digunakan kembali gelembung terpusat. Adapun Jakarta dipilih sebagai tuan rumah.

“Setelah beberapa pertimbangan untuk memulai kompetisi dengan mengubah format menjadi kembali sistem bubble terpusat, Jakarta menjadi pilihan ideal untuk kondisi saat ini", kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

IBL 2022 akan menyelesaikan musim reguler di Hall Basket Senayan, Jakarta. Pemilihan Ibu Kota sebagai gelembung pusat disebabkan karena beberapa faktor.

Pada pertemuan para tim-tim IBL, Jumat 18 Februari, disampaikan bahwa selain kapasitas hotel yang memadai, fasilitas penunjang baik di sekitar kawasan dan medis seperti rumah sakit, lokasi lab tes serta faktor sistem operasional penyelenggaraan di Jakarta sudah pernah dijalankan seri 1 yang lalu sehingga akan lebih mudah bagi manajemen untuk melakukan penyesuaian.

"Perubahan format di tengah musim yang dikarenakan lonjakan kasus Covid-19 nasional memang tidak mudah dan waktu untuk persiapan tidak banyak. IBL akan upayakan yang terbaik dan faktor mitigasi terhadap kasus Covid-19 ini menjadi perhatian utama dalam kelanjutan musim kompetisi Maret mendatang,” ujar Junas.

Breaking News Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan