IBL Larang Uji Coba, Bali United Tetap Berangkat ke Jakarta

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Januari 2021
IBL Larang Uji Coba, Bali United Tetap Berangkat ke Jakarta
Bali United (IBL)

BolaSkor.com - Bali United memutuskan tetap berangkat pada Senin (4/1) siang, meski tak bisa menggelar uji coba di Jakarta. Tridatu Warriors dan sebelas kontestan lain justru diwajibkan mulai karantina mandiri pada Selasa (5/1).

West Bandits Solo awalnya menjadi calon lawan uji coba Daniel Wenas dkk. Pertemuan dua kontestan anyar Indonesia Basketball League (IBL) 2021 rencananya dihelat pada Rabu (6/1).

Namun, turunnya surat dari IBL membuat uji coba terpaksa dibatalkan. Dalam surat bernomor 001/IBL-ADM/I/2021 tertanggal Minggu (3/1), IBL melarang antarklub IBL melakukan uji coba per Selasa (5/1).

"Melaksanakan karantina mandiri (termasuk tidak diperbolehkan melakukan scrimmage/pertandingan uji coba antarklub IBL) mulai tanggal 5 Januari 2021 sampai keberangkatan menuju fase pertama kompetisi IBL musim 2021," poin kedua dalam surat IBL yang ditujukan ke klub.

Meski uji coba tak bisa digelar, Bali United tetap berangkat ke Jakarta sesuai rencana awal. Mereka akan memanfaatkan waktu tersisa untuk persiapan akhir menuju IBL 2021.

Baca Juga:

Hasil NBA: Kado Manis Lakers untuk LeBron James

Hasil NBA: Milwaukee Bucks Pecahkan Rekor

"Awalnya tim berangkat lebih awal memang untuk uji coba. Namun dengan adanya surat dari IBL, uji coba resmi ditiadakan, tapi rombongan tim tetap berangkat ke Jakarta siang ini," terang Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Senin (4/1).

IBL memang serius memberlakukan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar seluruh individu yang terlibat dalam seri perdana IBL 2021 benar-benar negatif virus corona (COVID-19).

Bali United termasuk tim yang masuk dalam rombongan kedatangan pada 13 Januari 2021. Empat tim lain hadir pada 14 Januari 2021. Sebelum tiba, setiap klub wajib melakukan Swab Test PCR pada 6 Januari dan 11 Januari.

Bila berjalan sesuai jadwal, IBL 2021 akan dihelat pada 15 Januari hingga 7 Februari di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali).

Breaking News Basket IBL Bali United
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan