BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan pihaknya belum mengetahui di mana akan menggelar lanjutan kompetisi. Junas menyebut masih memantau situasi di sejumlah daerah.

Beberapa waktu lalu IBL sudah mengumumkan bakal melanjutkan kembali kompetisi. Ajang basket paling bergengsi di Indonesia itu sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Sejatinya, terdapat dua daerah yang diincar IBL untuk melanjutkan kembali kompetisi, yaitu Jakarta dan Yogyakarta. Namun, ternyata masih ada peluang untuk daerah lain juga.

Junas menyebutkan pihaknya masih memantau sejumlah daerah untuk bisa menggelar kembali IBL. Menurutnya, pihak IBL menyerahkan kembali keputusan ke daerah masing-masing.

Baca Juga:

IBL Tetapkan Batas Akhir Lengkapi Dokumen untuk Tim Baru

Penggawa Satria Muda Sebut Tak Ada Pemain Asing Sebagai Kesempatan Pebasket Lokal

"Belum ada keputusan IBL di mana, kami masih memantau terus. Beberapa pekan lalu kami baru bertemu BNPB. Hasilnya kami diminta berkoordinasi dengan satgas di daerah masing-masing," tutur Junas kepada BolaSkor.com.

"Kami masih menunggu masukan dari pemerintah daerah masing-masing. Jakarta seperti apa, Yogya seperti apa, kemudian di luar daerah itu klub-klub harus mulai latihan."

"Nah itu seperti apa kebijakan daerahnya, karena ada beberapa fasilitas yang belum dibuka. Kami monitor terus, setiap hari kami intens melakukan follow up," tambah Junas.

Sebelumnya, terdapat kota lain yang juga masuk incaran IBL. Termasuk di antaranya adalah Surabaya yang disarankan oleh klub asal kota tersebut, Louvre.