BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan kapan timnya bakal memulai verifikasi tim baru. Menurutnya, saat ini masih dalam tahap pengumpulan dokumen.

IBL disibukkan dua kegiatan dalam waktu dekat ini. Pertama adalah penyelenggaraan lanjutan musim 2020, kemudian persiapan untuk menggelar musim 2021.

Menariknya terdapat satu slot yang akan tersisa untuk IBL 2021 mendatang. Hal itu setelah Indonesia Patriots menarik diri dari kompetisi tersebut.

Rupanya cukup banyak peminat untuk mengisi kekosongan slot tersebut. Menurut Junas, pihaknya akan menunggu calon klub IBL melengkapi dokumen hingga 14 Juli mendatang.

Baca Juga:

Penggawa Satria Muda Sebut Tak Ada Pemain Asing Sebagai Kesempatan Pebasket Lokal

Kelly Purwanto dan Kecintaan terhadap Roda Dua

"Tanggal 1 itu batas menyerahkan ketertarikan dalam bentuk pernyataan tertulis. Sebagai kelengkapan dokumen, seperti akte, surat rekomendasi Pebasi, dan lain-lain masih sampai 14 Juli," ujar Junas ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Masih ada pihak yang melakukan koordinasi internal untuk melengkapi persyaratan itu. Jadi batas akhirnya 14 Juli, setelah itu baru masuk proses verifikasi. IBL mempersiapkan proses verifikasi."

"Sekarang kami masih dalam masa pengumpulan dokumen. Kami sepakat dengan semua klub untuk merahasiakan dulu. Artinya, kalau mereka sudah lengkap, baru bisa nyatakan resmi," imbuhnya.

Satu di antara klub yang sudah terang-terangan menyatakan tertarik berasal dari Papua. Namun, Junas memastikan ada klub lain yang juga ingin bergabung ke IBL.