BolaSkor.com - Direktur IBL, Hasan Ghozali, mengeluarkan pernyataan tegas terhadap permintaan Pelita Jaya yang ingin adanya pengukuran tinggi badan ulang untuk pemain asing Stapac Jakarta, Kendal Yancy. IBL merasa data yang dikeluarkan RS Royal saat pengukuran pertama pada Desember 2018 sudah valid.

Pelita Jaya merasa ada kejanggalan pada tinggi badan Kendal. Pebasket asal Amerika Serikat itu dirasa memiliki tinggi badan lebih dari 188 cm.

Padahal, sesuai aturan, setiap tim IBL hanya boleh memakai satu pemain asing dengan tinggi badan di atas 188 cm. Sementara Stapac Jakarta, sudah memiliki Savon Goodman yang mempunyai tinggi badan 198 cm.

Baca Juga:

Jelang NBA All-Star: Kyrie Irving Bangga Satu Tim dengan LeBron James

Hasil NBA: Kalahkan Rockets, Thunder Cetak Comeback Bersejarah

"Kendal sudah diukur di RS Royal, bersama beberapa pemain lain seperti Matthew van Pelt (Pacific Caesar), Rey Miller (satya wacana) Garry Jacobs( Hang Tuah) . Dihadiri oleh beberapa manajer dan staf IBL," ujar Hasan saat dihubungi wartawan.

"Harusnya sudah tidak perlu lagi pengukuran ulang karena sudah melalui pemeriksaan oleh pihak RS Royal yang menjadi partner IBL," sambungnya.

Sebelum masalah tinggi badan Kendal mencuat, IBL terlebih dahulu memulangkan pemain asing HangTuah, Brysean Perine Bryquis, pada seri ketujuh yang berlangsung di Malang. Perine dianggap IBL memiliki tinggi badan lebih dari 188 cm.