BolaSkor.com - IBL melalui situs resminya mengumumkan nomine finalis Rookie of the Year 2020. Terdapat tiga pemain dari klub berbeda yang masuk sebagai finalis.

Tinggal beberapa pekan menjelang kembalinya IBL 2020. Sebelumnya, ajang tersebut sempat ditunda karena pandemi virus corona sejak Maret silam.

Menjelang kembalinya kompetisi, IBL bersiap mengumumkan berbagai penghargaan. Termasuk di antaranya adalah Rookie of the Year yang finalisnya sudah diumumkan.

Baca Juga:

Sepakati Nota Kesepahaman dengan BNPB, IBL 2020 Tetap Berlangsung

Jakarta PSBB Lagi, Pemain IBL Beri Pesan untuk Saling Jaga

Ketiga nama yang menjadi finalis Rookie of the Year 2020 adalah Antoni Erga (Satya Wacana Salatiga), Tifan Eka Pradita (Bank BPD DIY Bima Perkasa), serta Rivaldo Tandra Pangesthio (Satria Muda Pertamina).

Erga masuk ke Satya Wacana lewat jalur binaan. Di sana, Erga berposisi sebagai point guard dan mendapat rataan 17,1 menit per pertandingan dan akan tampil di PON bersama Bangka Belitung.

Sementara itu, Tifan juga masuk Bima Perkasa lewat jalur binaan. Tifan memiliki catatan field goals 47 persen. Dia juga menorehkan 5.1 poin, 2.09 rebound, dan 1.5 assist per pertandingan.

Lain lagi dengan Rivaldo yang sudah dikontrak Satria Muda sejak musim 2018-2019 tetapi baru bermain di IBL 2020. Rivaldo langsung menjadi andalan SM dalam lima seri yang sudah berlangsung.

Statistik Nomine Rookie of the Year 2020:

Antoni Erga (Satya Wacana Salatiga): 3.0 PPG, 2.5 RPG, 1.1 APG
Tifan Eka Pradita (Bank BPD DIY Bima Perkasa): 5.1 PPG, 2.09 RPG, 1.5 APG
Rivaldo Tandra Pangesthio (Satria Muda Pertamina): 4.1 PPG, 2.8 RPG, 1.2 APG