Ibrahima Konate Datang, Jurgen Klopp Dapat yang Dibutuhkannya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Mei 2021
Ibrahima Konate Datang, Jurgen Klopp Dapat yang Dibutuhkannya
Ibrahima Konate (twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dipastikan merekrut bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Perekrutan Konate tentu tidak lepas dari kondisi lini belakang Liverpool yang sepanjang musim pincang karena deraan cedera pemain.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp, optimistis kehadiran Konate akan memperkuat timnya. Dia memuji kualitas Konate dan menyatakan telah mengintainya sejak masih bermain di Sochaux, klub masa kecil Konate.

Baca Juga:

Tebus Klausul Rilis, Liverpool Dapatkan Ibrahima Konate

6 Hal Mengenai Ibrahima Konate, Bek yang Merapat ke Liverpool

Liga Super Eropa Respons Pengunduran Diri Wakil Premier League

"Pada Ibrahima Konate, kami merekrut pemain yang akan menambah kualitas kami di sini. Kemampuan fisiknya sangat mengesankan, dia cepat, sangat kuat, dan dominan di udara,” kata Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Saya sangat senang, kami dapat menambahkan pemain dengan kualitas Ibrahima ke dalam skuad. Dia adalah seseorang yang telah lama saya kagumi."

Klopp tidak menampik pembelian dilakukan karena dia memang membutuhkan tenaga tambahan di sektor bek tengah. Pada musim ini, Liverpool tampil pincang menyusul cederanya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Liverpool perlahan mampu mengatasi rapuhnya lini belakang dengan mencoba beberapa pemain muda. Dan, Klopp menyatakan bahwa performa pemain muda seperti Nathaniel Phillips, Rhys Williams, dan pemain pinjaman Ozan Kabak cukup apik pada musim ini.

"Setelah masalah cedera yang kami dapatkan di posisi bek tengah musim lalu, tak diragukan lagi bahwa itu merupakan area yang harus diperkuat. Tetapi saya harus mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan Nat, Rhys, dan Ozan sangat luar biasa."

Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan Leipzig untuk menggaet Konate. Pemain berusia 22 tahun tersebut disebut akan segera mengikat kontrak berdurasi panjang pada 1 Juli mendatang.

Konate masih harus menjalani tes medis dan menyelesaikan sejumlah administrasi sebelum bergabung.

Media-media Inggris menyebutkan The Reds harus membayar sebesar 36 juta poundsterling (sekitar Rp730, 8 miliar) untuk mendapatkan Konate. Nilai itu sesuai dengan klausa pelepasan Konate di RB Leipzig.

Liverpool Bursa taruhan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan