Ibrahimovic Bocorkan Rasanya Tak Pernah Juara Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Maret 2022
Ibrahimovic Bocorkan Rasanya Tak Pernah Juara Liga Champions
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic menjadi satu dari sekian banyak pemain bintang yang belum pernah menjuarai Liga Champions. Bagaimana perasaan bomber AC Milan itu menerima kenyataan tersebut?

Liga Champions bisa dibilang menjadi kompetisi paling bergengsi di level klub. Setiap pesepak bola bermimpi berpartisipasi di dalamnya.

Menjuarai Liga Champions juga bisa mendekatkan seorang bintang dengan trofi Ballon d'Or. Statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia juga akan diakui.

Baca Juga:

Janji Zlatan Ibrahimovic untuk Fans AC Milan

Wejangan Ibrahimovic untuk Anthony Elanga

Milan yang Mulai Menghapus Ketergantungan pada Zlatan Ibrahimovic

Menariknya, Ibrahimovic seperti memiliki kutukan tersendiri di ajang ini. Usahanya menjuarai Liga Champions dengan sejumlah klub besar selalu menemui kegagalan.

Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, hingga AC Milan merupakan deretan klub besar yang pernah diperkuat Ibrahimovic. Mayoritas dari nama-nama tersebut punya sejarah panjang di Liga Champions.

Ironisnya, Barcelona dan Inter mampu menjuarai Liga Champions selepas kepergian Ibrahimovic. Hal ini semakin menguatkan kutukan sang pemain.

Ibrahimovic tentu sangat berambisi untuk menjuarai Liga Champions. Namun ia tampak juga tak ambil pusing jika keinginan tersebut tak terwujud.

"Bagaimana perasaan saya tentang fakta bahwa saya tidak pernah memenangkannya? Saya memandangnya dengan dua cara," kata Ibrahimovic di situs resmi UEFA.

"Untuk menang itu akan luar biasa, tetapi tidak menang juga tidak akan mengubah saya sebagai pemain. Jika saya menang, itu tidak berarti saya akan menjadi pemain yang lebih baik karena saya adalah pemain terbaik."

"Ini telah terbukti. Pemain terbaik tidak memenangkan segalanya," tambahnya.

Pandangan Ibrahimovic memang ada benarnya juga. Pemain sekaliber Pele dan Diego yang dianggap terbaik sepanjang masa juga tidak pernah menjuarai Liga Champions.

Seiring bertambahnya usia, peluang Ibrahimovic untuk menjuarai Liga Champions semakin menipis. Performa pemain berusia 40 tahun itu sudah jauh menurun dan mulai rentan cedera.

Namun Ibrahimovic masih belum menyerah. Ia menolak wacana gantung sepatu dalam waktu dekat.

“Saya ingin bermain selama saya bisa. Kenyataannya adalah saya akan bermain sampai saya melihat seseorang yang lebih baik dari saya, jadi saya tetap bermain," tegasnya.

Zlatan Ibrahimovic Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan