Ibrahimovic-Mourinho Melawan Dunia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Oktober 2018
Ibrahimovic-Mourinho Melawan Dunia
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Apa kesamaan dari sosok Jose Mourinho dengan Zlatan Ibrahimovic? Sebagian besar pastinya menjawab sama-sama arogan dan pongah karena kesuksesan keduanya selama berkarier di Eropa. Namun, ada juga yang memuji keduanya karena karakternya tersebut.

Simpel saja, tidak mudah menjadi orang yang selalu berekspresi atau berkata apa adanya tanpa harus menjaga penampilan di depan publik. Karakter itulah yang membentuk mentalitas juara Ibrahimovic dan Mourinho.

Acapkali, karena sifat blak-blakan keduanya kepada publik itulah yang membuat mereka seringkali dikritisi banyak orang, terutamanya ketika segala hal tidak berjalan sesuai kehendak. Seperti yang terjadi dengan Mourinho musim ini di Manchester United.

Pasca menjuarai Liga Europa dan Piala Liga di musim pertama melatih Man United - dengan Ibrahimovic juga, Mourinho tak lagi meraih trofi dengan Setan Merah dan saat ini tengah disorot karena inkonsistensi performa tim, keributannya dengan Paul Pogba dan jajaran direksi.

Mourinho beberapa waktu lalu menuding adanya perburuan untuk menjatuhkannya dari kursi manajer United. Ibra pun setuju dengan sikap Mourinho tersebut dan mendukungnya untuk terus 'melawan dunia'.

"Semuanya mengkritisi Mourinho dan saya pikir itu terjadi bukan karena hasil-hasil, melainkan karakter, karena dia (Mourinho) memang seperti itu. Saya juga diri sendiri juga sedikit pernahnya ada di situasi tersebut, kami punya kepercayaan diri tersendiri, percaya akan hal-hal, dan mengatakan hal-hal tertentu dengan cara kami sendiri," tutur Ibra membela Mourinho, diberitakan Sky Sports.

Ibra melihat banyak kesamaan dengan mantan pelatihnya di Inter Milan dan Man United tersebut. Striker Los Angeles (LA) Galaxy itu tidak keberatan melawan dunia hanya untuk menjadi diri sendiri.

"Tentu saja kami disalahkan, kami dikritisi lebih ketika segala hal tidak berjalan baik, namun ketika semuanya berjalan baik dan kami menang, maka kepuasannya lebih besar daripada mereka yang berpolitisasi, berpikir mereka sempurna, dan tidak ingin bermasalah dengan media, jadi media tidak pernah menyerang mereka," tegas Ibra.

"Itu bukan kami, kami diri kami sendiri, kami percaya dengan apa yang kami lakukan dan melakukannya hingga akhir. Beberapa kritikan saya rasa personal, beberapa terlalu dilebih-lebihkan, beberapa karena memang demikian, beberapa karena rasa iri."

"Itulah bagian dalam hidup ini. Mourinho hanya harus terus menjadi dirinya, berdiri untuk hal yang sedang dihadapinya dan juga berpegang teguh karena karakternya. Dia ada di sana karena dia melakukannya dengan caranya sendiri, karena dia begitu dan tidak berubah untuk siapapun," pungkas Ibra.

Breaking News Jose Mourinho Zlatan Ibrahimovic Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan