Ide Kreatif Klub Denmark untuk Datangkan Suporter ke Stadion Saat Pandemi Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 April 2020
Ide Kreatif Klub Denmark untuk Datangkan Suporter ke Stadion Saat Pandemi Virus Corona
Penampakan layar raksasa di MCH Arena. (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah kreativitas tanpa batas ditunjukkan klub asal Denmark, FC Midtjylland demi bisa menggelar pertandingan dengan penonton pada masa pandemi virus corona. Hal ini bahkan bisa ditiru oleh klub-klub lain.

Liga-liga domestik di Eropa memang tengah berancang-ancang untuk melanjutkan kompetisi musim 2019-2020 yang tertunda sejak Maret lalu. Menggelar pertandingan tanpa penonton menjadi opsi terbaik selama virus corona belum bisa diatasi.

Demi mengantisipasi hal tersebut, manajemen Midtjylland akan menyediakan sejumlah layar raksasa di area parkir markas mereka, MCH Arena. Nantinya para suporter bisa menyaksikan pertandingan dari dalam mobil.

Ide ini sebuah terobosan yang patut dicoba. Klub akan tetap mendapatkan penghasilan dari penjualan tiket meski terbatas, tapi keselamatan penonton juga terjamin karena masih menerapkan aturan Social distancing.

"Kami bekerja keras menghadirkan pengalaman yang sebaik mungkin. Virus corona tidak mengubah hal itu, cuma memberikan sejumlah prakondisi lain," kata direktur pemasaran Midtjylland, Preben Rokkjaer kepada BBC.

Baca Juga:
Rencana UEFA Lanjutkan Musim 2019-2020 Dianggap Tak Masuk Akal oleh WHO

UEFA Ingin Gelar Final Liga Champions pada 29 Agustus

ECA dan UEFA Capai Kesepakatan: Musim 2019-20 Berakhir Agustus, Musim Baru Dimulai September

Para pemain yang berada di dalam stadion bisa merasakan suasana hadirnya 10.000 pendukung yang menyaksikan langsung dari luar stadion. Sementara para penonton bisa mendengarkan suara komentator pertandingan melalui siaran radio di mobil.

Midtjylland terus berkomunikasi berhubungan dengan pihak-pihak terkait agar rencana ini dapat dijalankan. Mereka juga mematangkan persiapan agar dapat berjalan sesuai rencana.

Mereka menyadari betapa pentingnya laga pertama. Jika sukses, maka kapasitas parkir yang dibuka akan bertambah pada laga selanjutnya.

Liga Denmark rencananya akan bergulir kembali pada 17 Mei. Midtjylland saat ini masih berada di puncak klasemen dan dipastikan lolos ke babak play-off.

Denmark Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan