BolaSkor.com - Rasa haru tak bisa dibendung Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar dalam memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini. Bahkan ia sempat menangis tersedu-sedu.

Hal itu Umuh rasakan tepat saat gema takbir berkumandang di mesjid yang baru dibangunnya dekat kediamannya di Gg Desa, Jalan Kiaracondong, Kota Bandung.

"Saat saya bangun subuh, saya mendengar takbiran begitu jelas di mesjid yang belum selesai saya bangun. Saya menangis karena saya bahagia karena mesjid saya digunakan dengan baik oleh masyarakat sekitar," ungkap Umuh di kediamannya di Gg Desa, Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (11/8).

Baca Juga:

Apresiasi Kinerja Pemain, Pelatih Barito Putera Ungkap Resep Kalahkan Persib

Persib Bandung Ditekuk Barito Putera 0-1, Robert Rene Alberts Merasa Timnya Buruk

Pemotongan hewan kurban di kediaman Umuh Muchtar ((BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Namun rasa haru itu harus berhenti seketika lantaran kediamannya itu hampir mengalami kebakaran. Tepatnya di bagian dapur.

"Jadi sebelum saya menangis, saya sempat nyalakan kompor untuk memanaskan makanan karena lapar. Tapi keburu saya sedih dengan takbiran, kompor jadi lupa dimatikan. Orang rumah melihat karena ada asap banyak di dapur. Panci pun sudah gosong," katanya.

Umuh bersyukur peristiwa itu bisa segera diatasi sehingga kediamannya tak dilalap si jago merah. Menurutnya ini bukti bahwa Sang Pencipta masih menyanyanginya.

"Saya syukuri dan menikmati ini. Mungkin ini tolak bala saya. Mungkin yang saya keluarkan kurang," tuturnya.

Di Hari Raya Idul Adha ini, Umuh berkurban sebanyak sembilan ekor sapi. Tiga diantaranya dikurbankan di Jalan Desa, Kiara Condong, Kota Bandung dan enam ekor sapi lainnya dikurbankan di kediamannya yang berada di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

"Apa yang saya keluarkan ini adalah titipan Allah. Punya rezeki, itu juga titipan Allah," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)