BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar merasa Idul Adha tahun ini mengalami perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, kata Umuh terasa lebih bermakna.

Pasalnya kata Umuh Muchtar, seluruh akitivitas untuk menjalankan ibadah kurban ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pandemi virus Corona (COVID-19) yang belum berakhir menjadi alasannya.

"Makna lebih. Makna yang sekarang lebih terasa karena saya merasakan masyarakat dengan COVID-19 ini yang terasa. Saya lebih merasa bermanfaat sekarang, tahun ini," kata Umuh di kediamannya di Kiaracondong, Bandung, Jumat (31/7).

Baca Juga:

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic Berharap Ada Uji Coba Jelang Liga 1 2020

Umuh Muchtar Lega Persib Dapat Izin Gunakan Stadion GBLA

Umuh Muchtar pun mengaku lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah kurban tahun ini. Ia berencana untuk berkurban lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya maunya lebih banyak, tapi ya sesuaikan minimal sama dengan tahun kemarin. Karena dalam keadaan seperti ini, banyak masyarakat yang membutuhkan dan banyak juga yang tidak mampunya. Jadi kan senang, minimal satu keluarga diatas satu kilogram," tuturnya.

Di tahun ini, Umuh Muchtar mengaku berkurban delapan ekor sapi. Enam ekor di Kiaracondong, Bandung, sementara dua lainnya di kediamannya yang berada di Tanjungsari, Sumedang.

"Saya sebenarnya tidak mau bilang-bilang. Tapi karena ini ditanya, jadi totalnya delapan ekor. Dari warga ada delapan juga yang menitipkan. Totalnya semuanya 16 ekor," bebernya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)