IESF WEC 2022: Tim DOTA 2 Indonesia ke Final Lower Bracket

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Desember 2022
IESF WEC 2022: Tim DOTA 2 Indonesia ke Final Lower Bracket
Tim DOTA 2 Indonesia (KamiBijak/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Tim DOTA 2 Indonesia melaju ke final lower bracket IESF Bali 14th World Esports Championship (WEC) 2022 seusai mengalahkan Thailand 2-1 dalam laga semifinal lower bracket, Jumat (9/12).

Timnas Indonesia diperkuat oleh Randy Muhammad Sapoetra "Dreamocel," Rafli Fathur Rahman "Mikoto," Syaid Muhammad Resky "Womy," Tri Kuncoro "Jhocam," Matthew Filemon "Whitemon," dan Brizio Adiputra Budiana "Hyde."

Sementara Thailand menurunkan Karn "KNP" Janmanee, Supanut "Lionax" Chow, Thanathorn "TNT(Boom)" Thanathorn Sriiamkoon, Anurat "Boombui" Praianun, dan Poomipat "Fearless" Trisiripanit."

Pada gim pertama, Indonesia bermain agresif sejak menit-menit awal pertandingan. Dominasi tim Merah Putih terjadi pada mid-game hingga late game saat Dreamocel dan kawan-kawan menutup gim dengan 38-13 pada menit ke-42 untuk mengamankan gim pertama.

Gim kedua giliran Thailand mencoba membalas untuk menyamakan kedudukan. Tim negeri gajah putih itu dominan sejak awal gim, sementara Tim Merah Putih tak kuasa menahan hingga gim kedua berakhir 1-1.

Mencoba untuk kembali fokus, gim ketiga Indonesia mendapatkan point kill pertama. Tim Merah Putih bermain disiplin untuk menekan Thailand hingga akhirnya menutup pertandingan dengan 43-20 untuk kemenangan 2-1, sekaligus mengamankan tempat di final lower bracket.

Selanjutnya, Indonesia berhadapan dengan Laos memperebutkan slot di babak Grand Final untuk bertemu dengan Filipina, yang telah mengamankan tempat terlebih dahulu.

Esports
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan