IESF WEC 2022: Tim DOTA 2 Indonesia Pastikan Tempat di Grand Final

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Desember 2022
IESF WEC 2022: Tim DOTA 2 Indonesia Pastikan Tempat di Grand Final
Tim DOTA 2 Indonesia. (KamiBijak/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Tim nasional DOTA 2 Indonesia berhasil melaju ke babak grand final IESF Bali 14th World Esports Championship (WEC) 2022. Tiket ke grand final didapatkan seusai mengalahkan Laos dalam laga final lower bracket, di Earth Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Jumat (9/12).

Tim Indonesia, yang diperkuat oleh Randy Muhammad Sapoetra "Dreamocel," Rafli Fathur Rahman "Mikoto," Syaid Muhammad Resky "Womy," Tri Kuncoro "Jhocam," Matthew Filemon "Whitemon," dan Brizio Adiputra Budiana "Hyde," dipaksa menjalani tiga gim untuk memenangi laga.

Sementara, Laos, yang menurunkan Anousone "Myn" Phetlavone, Chintakone "Akto" Keonamdy, Somsak "Nevermine" Chanthavisduk," Souban "Beebie" Sisouphanthong, dan Souliya "Jackkyboy" Souliya Khoomphetsavong, membuktikan kualitas mereka dengan melakukan perlawanan balik.

Pada gim pertama, Indonesia telah memimpin sejak menit-menit awal dengan inisiasi pertarungan pada menit ke-11 membuat Indonesia unggul 7-5. Menit ke-21 tim Merah Putih kembali mendapatkan momentum mendapatkan tiga kill untuk memimpin 20-5.

Hingga akhirnya Dreamocel dan kawan-kawan melumpuhkan tim Laos dengan 43-16 untuk mengamankan gim pertama.

Gim kedua menjadi momen untuk Laos membalikkan keadaan. Tim Negeri Sejuta Gajah itu memimpin sejak menit ke-13 dengan 11-6. Tertinggal jauh, Indonesia tidak dapat berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan hingga gim kedua jatuh ke Laos.

Pada gim penentu, Indonesia bermain agresif sejak awal gim dengan menit ke-11 menjadi momentum bagi Indonesia untuk unggul 14-5. Dreamocel, yang kemudian menjadi MVP, memberi tekanan kepada Laos hingga memenangi gim pada menit ke-33 dengan 44-16 untuk kemenangan 2-1.

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dalam laga pemungkas yang akan berlangsung Sabtu pukul 09.00 WITA.

Esports
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan