IESF WEC 2022: Tim eFootball Indonesia Kalahkan Serbia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Desember 2022
IESF WEC 2022: Tim eFootball Indonesia Kalahkan Serbia
Tim E-Footbal Indonesia. (KamiBijak/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Pemain nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra berhasil menumbangkan Serbia 2-0 pada laga perdana yang dia mainkan dalam babak utama kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022, Kamis (8/12).

Bertanding di Air Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Elga yang sempat tertinggal pada menit awal masing-masing gim berhasil menunjukkan buah manis hasil pantang menyerah untuk akhirnya memenangi pertandingan best of three atau mencari pemain yang memenangi dua gim terlebih dulu.

Pada gim pertama, Indonesia yang menggunakan FC Bayern Munchen dengan cepat kecolongan dua gol sekaligus dari pemain Serbia Marko Roksic yang menggunakan FC Barcelona pada menit-menit awal pertandingan.

Namun, tidak lama berselang Indonesia berhasil melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Melalui tendangan Mathys Tel, Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Berusaha untuk lebih tenang, Elga berhasil menambah gol untuk Indonesia lewat Jamal Musiala 3-2. Hasil tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan terdengar. Gim pertama 1-0 untuk Indonesia.

Gim kedua berjalan dengan lebih ketat ketika masing-masing kubu menggunakan klub yang sama seperti yang digunakan pada gim pertama.

Serbia melakukan dua kali serangan dengan FC Barcelona pada menit-menit awal. Pada serangan ketiga, Serbia akhirnya kembali mencetak gol pertama. Selanjutnya, tidak membutuhkan waktu lama untuk Serbia unggul 2-0.

Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya lewat Leroy Aziz Sané. Namun kali ini, Serbia berhasil memperluas margin dengan tambahan satu gol dari M.Depay untuk memimpin 3-1.

Pada pertengahan gim, Elga akhirnya merespons baik dengan satu gol dari M.Tel 2-3 untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, Elga melewatkan kesempatan untuk menyamakan angka dengan adu pinalti.

Meski begitu, mode menyerang tetap dimainkan hingga akhirnya Elga mampu membawa Indonesia imbang 3-3 dengan gol dari Choupo-Moting. Tidak hanya sampai di situ, Elga berhasil mengecoh pemain Serbia untuk membobol gawang 4-3.

Pada menit-menit akhir, Serbia masih melancarkan serangan dengan tendangan dari M. Depay yang tertangkap oleh penjaga gawang Elga, hingga akhirnya Indonesia memenangi gim kedua untuk skor akhir 2-0, sekaligus mempertahankan diri untuk tetap berada di upper bracket.

Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung pada Jumat pukul 09.00 WITA.

Esports
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan