BolaSkor.com - Persik Kediri memutus kerja sama dengan player-nya, Eky Ramadhan. Ini merupakan respons Surat Keputusan No.01.010/SK/SVI/X/2021, dari operator Indonesian Football e-League selaku operator Oxtrade IFeLeague (IFeL) Liga 1.

Dalam surat tersebut, operator memberikan sanksi kepada pemain Madura United, Adyatma Priady dan pemain Persik, Eky Ramadhan. Keduanya melanggar kode etik dalam rules of the game. Seperti diketahui, keduanya terlibat pengaturan skor.

Tak hanya itu, Eky Ramadhan dinilai tidak memenuhi kewajiban sesuai dengan kontrak antara Persik Kediri dengan player. Kini tinggal menunggu keputusan Madura United untuk mengakhiri kerja sama dengan Adyatma.

Baca Juga:

IFeL Liga 1: Terlibat Pengaturan Skor, Persik dan Madura United Harus Ganti Player

IFeL Liga 1: Madura United Kena Sanksi Pengurangan 6 Poin

Sebelumnya, keduanya terlibat pengaturan skor saat pertandingan pekan ketiga, Minggu (14/11) lalu. Saat itu, Madura United mengalahkan Persik dua kali (2-1 dan 2-1). Namun, pengaturan skor ini atas inisiatif player, tanpa diketahui pihak kedua klub.

Dikutip dari pernyataan resmi IFeL, pihak operator IFeL mengharuskan Persik dan Madura United mengganti player-nya masing-masing, karena sudah melanggar kode etik. Jika tidak diganti, keduanya akan didiskualifikasi dari kompetisi IFeL Liga 1 2021.

Borneo FC berada di posisi Puncak klasemen sementara dengan 22 poin. Player Borneo FC, Elga Cahya Putra tampil perkasa.