IFeL Liga 1: Terlibat Pengaturan Skor, Persik dan Madura United Harus Ganti Player

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 November 2021
IFeL Liga 1: Terlibat Pengaturan Skor, Persik dan Madura United Harus Ganti Player
Logo IFeL Liga 1. (IFeL)

BolaSkor.com - Kompetisi sepak bola virtual, Indonesian Football e-League atau IFeL Liga 1 2021 tercoreng dengan adanya kasus pengaturan skor. Ini melibatkan player Persik Kediri (Eky Ramadhan Diharja) dan Madura United (Adyatma Priyadi).

Keduanya terlibat pengaturan skor saat pertandingan pekan ketiga, Minggu (14/11) lalu. Saat itu, Madura United mengalahkan Persik dua kali (2-1 dan 2-1). Namun, pengaturan skor ini atas inisiatif player, tanpa diketahui pihak kedua klub.

Dikutip dari pernyataan resmi IFeL, dengan begitu, pihak operator IFeL mengharuskan Persik dan Madura United mengganti player-nya masing-masing, karena sudah melanggar kode etik. Jika tidak diganti, keduanya akan didiskualifikasi dari kompetisi IFeL Liga 1 2021.

Tak hanya harus mengganti player, Madura United mendapat sanksi pengurangan 6 poin. Ini sangat disayangkan karena Madura United sedang bersaing dengan Borneo FC di papan atas.

Baca Juga:

IFeL Liga 1: Madura United Kena Sanksi Pengurangan 6 Poin

Hasil Lengkap Matchweek Ketiga Oxtrade IFeL Liga 1: Borneo FC Masih di Puncak

Sebelumnya, IFeL Liga 1 2021 sudah memasuki pekan kedua yang berlangsung pada Sabtu (13/11) sampai Minggu (14/11).

Hasilnya, Borneo FC yang diwakili Elga Cahya Putra masih berada di puncak klasemen. Elga menang atas Madura United yang diwakili Adyatma Priyadi. Elga menang 3-2, setelah sebelumnya imbang 2-2.

Hasil ini menempatkan Borneo FC berada di posisi Puncak klasemen sementara dengan 22 poin. Ditempel Madura United di posisi kedua dengan poin sama.

Ifel liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan