Ikat Kontrak hingga 2023, Henderson Disebut Klopp Sebagai Jenderal-nya Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 04 September 2018
Ikat Kontrak hingga 2023, Henderson Disebut Klopp Sebagai Jenderal-nya Liverpool
Jordan Henderson (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten Liverpool Jordan Henderson resmi memperpanjang kontrak yang membuatnya bertahan di Anfield hingga lima tahun mendatang.

Gelandang Inggris 28 tahun itu bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada 2011. Sejak debutnya, Henderson telah mencatat 283 penampilan dan menyumbang 24 gol.

Kontrak Henderson sebelumnya sendiri sebenarnya baru berakhir 2020. Dia memperpanjang kontrak lima tahun pada 2015. Kini, dia kembali menerima penawaran perpanjang kontak berdurasi lima tahun yang akan membuatnya bertahan di Anfield hingga 2023.

"Ini tidak terasa. Waktu seperti belum lama saya meneken kontrak pertama. Saya merasa ini merupakan perjalanan progresif untuk saya selama di sini," ujar Henderson.

"Tidak ada tempat lain di dunia yang lebih saya sukai untuk main sepakbola. Saya ingin berada di sini selama mungkin. Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari klub ini sejak lama, dan semoga lebih lama sekarang."

Keputusan Henderson memperpanjang kontrak disambut gembira oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dia menyebut Henderson adalah "Jenderal" dalam pasukannya.

"Jordan mewakili apa artinya menjadi seorang pemain Liverpool di era sepak bola modern. Yang terbaik adalah dia akan lebih bagus di tahun-tahun mendatang," kata Klopp seperti dikutip BBC Sport.

"Jordan sangat penting bagi kami. Kami sangat beruntung bisa memiliki sesorang yang memiliki komitmen seperti dia. Anda bisa melhatnya dari aksi di dalam dan luar lapangan," lanjut Klopp.

"Dia adalah 'jenderal' kami. Saya memberinya kepercayaan penuh."

Bersama Liverpool, Henderson sukses meraih Piala Liga dan tampil di final Liga Champions dan Piala FA. *

Liverpool Jordan henderson
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan