Ikatan Glenn Fredly di Basket dan Sudut Lapangan YPK yang Menjadi Tempat Favoritnya

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Mei 2020
Ikatan Glenn Fredly di Basket dan Sudut Lapangan YPK yang Menjadi Tempat Favoritnya

BolaSkor.com - Glenn Fredly boleh saja terkenal sebagai satu di antara penyanyi terbaik di Indonesia. Namun, kehidupan pria asal Maluku itu ternyata tak pernah lepas dari basket.

Jauh sebelum memutuskan berkarier di dunia musik, Glenn memiliki impian menjadi pebasket. Di lapangan YPK, Panglima Polim, Glenn memupuk mimpinya tersebut.

Namun, Tuhan ternyata mengirim Glenn ke dunia bukan untuk bersaing di lapangan. Suara emas dan intuisi Glenn dalam bermusik merupakan berkat yang didapat Glenn untuk mengibur sesama.

Di lapangan YPK, Glenn akan selalu dikenang. Sebesar apapun karya dan prestasi yang diraih Glenn di musik, saat kembali ke YPK, kenangan yang muncul adalah Glenn yang memantulkan bola, berlari menuju ring, sembari memberikan senyuman khasnya.

Mantan pebasket nasional, Raymond Manuhutu, tak pernah lupa sudut yang menjadi tempat Glenn beristirahat di lapangan YPK. Di tempat itu pula, Glenn selalu bernanyi sehabis bermain basket.

Sebagai pengingat, tempat Glenn biasa beristirahat di lapangan YPK kini digambar mural wajah pelantun Kasih Putih tersebut. Tujuannya, agar setiap orang yang bermain di sana, mengingat bahwa Glenn pernah merajut mimpinya di tempat itu.

Baca Juga:

Efek Besar Kapten Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe: Dijadikan Presiden AS oleh Fans

3 Pesepak Bola Putri dengan Talenta dan Karakter Kuat yang Menginspirasi Publik

Aksi Tepuk Tangan Bintang Sepak Bola Dunia untuk Petugas Medis

“Di depan gambar itu, Glenn suka duduk, main gitar, setelah selesai bermain basket,” ujar Raymond kepada BolaSkor.com.

“Pesan dari mural itu adalah agar semangat Glenn tidak hilang,” sambungnya.

Berbicara kemampuan bermain basket, Glenn boleh dikatakan mahir. Bahkan, ia hampir saja terjun ke profesional.

Raymond masih ingat betul, bagaimana Glenn mendribble bola. Bisa dibilang, Glenn merupakan point guard yang cukup handal.

“Glenn tembakan kirinya sangat bagu, kebetulan dia kidal,” ujar Raymond.

Bersama Glenn, Raymond menapaki impian menjadi pebasket profesional. Bahkan, Glenn sempat berlatih bersama Raymond di Citra Satria.

Pada satu momen, Glenn akhirnya harus memilih antara basket dan musik. Raymond melanjutkan karier sebagai pebasket, sementara Glenn, menorehkan tinta emas di blantika musik Indonesia.

“Seiring berjalan waktu, Glenn harus memilih, dan musik adalah pilihannya. Sementara saya terus melaju sebagai pebasket nasional, seperti yang diketahu sekarang, sebesar apa Glenn di dunia musik,” tutur Raymond.

Meski telah menjalani karier sebagai pemusik, Glenn tidak pernah meninggalkan basket. Kerap kali Raymond dan Glenn bertemu membahas basket atau berlatih bersama.

Glenn, diketahui cukup aktif dalam laga eksibisi pada era Kompetisi Basket Utama (Kobatama).

“Glenn itu pemantau basket nasional dan NBA yang baik. Kadang kami ketemuan dan bisa membahas dua hal itu hingga semalaman,” kenang Raymond.

Sosok Glenn Fredly boleh saja tidak ada lagi di dunia, tetapi semangat, karya, serta perjuangannya akan selalu dikenang. Bagi beberapa kalangan, Glenn bahkan dianggap pahlawan.

Seperti halnya Raymond, ia ingin sahabatnya tersebut bisa terus dikenang. Di sudut lapangan YPK itu, dalam mural yang menyiratkan semangat si pemilik wajah, tersimpan harapan agar semangatnya bisa terus menular bagi siapa saja yang melihat dan bermain basket di sana.

Breaking News Basket IBL Glenn Fredly
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan