Ikatan Persahabatan yang Kuat, Aguero Bela Messi dari Kritik

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Februari 2022
Ikatan Persahabatan yang Kuat, Aguero Bela Messi dari Kritik
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - PSG (Paris Saint-Germain) mengawali fase 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan baik. Les Parisiens menang 1-0 melawan Raja Eropa, Real Madrid, di leg satu yang dihelat di Parc des Princes.

Pencetak gol kemenangan PSG dicetak oleh Kylian Mbappe kala ia melalui dua lawan dan mencetak gol. Mbappe dipuji tapi tidak dengan rekan setimnya, Lionel Messi yang tampil buruk di pertandingan tersebut.

Messi (34 tahun) gagal mencetak gol penalti dan tidak efektif di lini serang, performa terbaiknya saat bersama Barcelona tak terlihat. Kritik pun datang dan media Prancis habis-habisan mengkritiknya.

Rating peraih tujuh Ballon d'Or diberi nilai buruk oleh media Prancis, bahkan mantan pelatih asal Italia, Fabio Capello, menilai penampilan Messi menyedihkan.

Baca Juga:

Turunkan Ekspektasi, Messi dan Ronaldo Tidak Lagi Muda

PSG 1-0 Madrid: Marco Verratti Buktikan Selevel Xavi dan Iniesta

Resep Courtois untuk Gagalkan Penalti Lionel Messi

Lionel Messi gagal mencetak gol penalti

"Mustahil berpikir Messi kehilangan (sentuhan) dirinya selama enam bulan. Meski begitu, dia bahkan tidak menyelesaikan satu dribel pun dengan sukses dan itu bagi saya, menyedihkan," ucap Capello baru-baru ini.

Begiu juga dengan mantan pemain PSG, Jerome Rothen yang terang-terangan mengkritik Messi.

"Tentu saja, dari segi penjualan merchandise, sangat hebat memiliki Leo Messi. Orang-orang datang untuk melihat Messi bermain di PSG. Tapi Anda harus melihatnya dari segi olahraga, dia tak memberikan apapun ke PSG," cetus Rothen.

Terkait kritikan yang datang bertubi-tubi itu sahabat Messi, Sergio Aguero memberikan pembelaannya. Aguero bahkan sampai membatalkan rencana wawancara dengan media Prancis karena perlakuan mereka kepada La Pulga.

"Leo bermain dengan baik, dia berlari merusak lini pertahanan lawan. Saya tak mengatakannya karena dia teman saja, tapi karena dia bekerja keras. Dia bagus dan sangat aktif," ucap Aguero dikutip dari Goal.

"Di Prancis, surat kabar dan majalah 'membunuhnya'. Mereka bodoh. Saya punya jadwal wawancara dengan majalah Prancis, tapi saya berkata, 'Tidak, karena saya mendukung Leo Messi. Titik. Jadi selamat tinggal, sampai ketemu lagi' Saya marah."

Di musim pertamanya dengan PSG sejauh ini Messi telah bermain 21 kali di seluruh kompetisi, mencetak tujuh gol dan memberikan delapan assists.

Breaking News Liga Champions Lionel Messi PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan