Iker Casillas Resmi Gantung Sarung Tangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 04 Agustus 2020
Iker Casillas Resmi Gantung Sarung Tangan
Iker Casillas (Twitter)

BolaSkor.com - Iker Casillas akhirnya resmi mundur dari dunia sepak bola. Mantan kiper Real Madrid tersebut mengumumkan keputusannya untuk gantung sarung tangan pada Selasa, (4/8).

Casillas memang berada di penghujung kariernya usai terkena serangan jantung pada Mei 2019 saat masih membela FC Porto. Sejak saat itu ia sudah tak pernah bermain lagi meski masih terdaftar dalam skuat.

Rumor pensiunnya Casillas semakin berhembus kencang pada Februari lalu. Saat itu ia maju dalam pencalonan Presiden RFEF (PSSI-nya Spanyol).

Baca Juga:

Capai Caps ke-167, Sergio Ramos Samai Rekor Penampilan Terbanyak di Spanyol Milik Casillas

Ditinggal Iker Casillas, Porto Ingin Rekrut Gianluigi Buffon

Kasus Iker Casillas Jadi Bukti: Atlet-atlet Pun Rawan Kena Serangan Jantung

Namun saat itu Casillas belum mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola. Pria berusia 39 tahun itu masih menjadi bagian FC Porto dan mengangkat trofi Piala Portugal yang berhasil direbut akhir pekan lalu.

“Yang paling penting adalah jalan yang Anda tempuh dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tujuan yang ingin anda capai. Saya pikir saya dapat mengatakan tanpa ragu-ragu, bahwa ini telah menjadi jalan yang benar untuk sampai ke destinasi impian. Terima kasih," tulis Casillas dalam unggahan di sosial media.

Casillas melakoni debut profesionalnya bersama Madrid pada tahun 1999. Saat itu usianya baru menginjak 18 tahun.

Casillas menjadi andalan Madrid selama lebih dari satu dekade. Ia turut mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi termasuk lima gelar LaLiga dan tiga Liga Champions.

Koleksi gelar Casillas kian lengkap dengan trofi di level internasional. Ia tercatat dua kali menjuarai Piala Eropa (2008 dan 2012) dan sekali juara dunia (2010) bersama Spanyol.

Namun momen buruk harus dijalani Casillas di penghujung kariernya. Setelah terbuang dari Madrid pada 2015 silam, ia juga harus terkena serangan jantung.

Dengan segala prestasi yang ditorehkan, Casillas layak mendapat gelar legenda. Madrid bahkan menyebutnya sebagai legenda terbesar Los Blancos.

"Real Madrid ingin menunjukkan pengakuan, kekaguman dan kasih sayang untuk salah satu legenda terbesar klub kami dan sepakbola dunia. Iker Casillas berada di hati Real Madrid selamanya." bunyi pernyataan itu.

"Real Madrid ingin menyampaikan kepadanya dan keluarganya kecintaan pada klub kami, yang merupakan klub dalam hidupnya."

Iker Casillas Real Madrid Spanyol FC Porto
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan