BolaSkor.com - Principal Repsol Honda, Alberto Puig, membantah rumor yang mengatakan akan mendatangkan pembalap WSBK, Iker Lecuona ke MotoGP. Puig akan tetap menggunakan jasa pembalap pengganti Stefan Bradl.

Seperti yang diketahui, saat ini Repsol Honda menggunakan jasa pembalap pengganti, Stefan Bradl untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Marc Marquez. Pembalap asal Jerman itu akan menjadi tandem Pol Espargaro hingga The Baby Alien kembali dari masa pemulihannya.

Namun hingga saat ini Stefan Bradl belum juga mencetak hasil positif. Tercatat selama empat kali tampil, Stefan Bradl gagal membawa pulang poin.

Pada MotoGP Catalunya dan MotoGP Spanyol, Stefan Bradl tidak dapat melanjutkan balapan karena mengalami kecelakaan. Sementara di MotoGP Argentina dan MotoGP Jerman, Stefan gagal mendulang poin karena finish di posisi belakang.

Akibatnya banyak rumor yang beredar Repsol Honda akan menggantikan Stefan Bradl. Diisukan Repsol Honda akan mempergunakan jasa pembalap WSBK, Iker Lecuona. Namun dengan tegas Puig menampik rumor tersebut.

Baca Juga:

Bagnaia Dibuat Heran dengan Kejadian di MotoGP Jerman

Usia Bukan Penghalang, Johann Zarco Tetap Mampu Unjuk Gigi

“Tidak, itu bukanlah masalah. Lecuona telah dikontrak Honda untuk kejuaraan lain. Lecuona merupakan pembalap Kejuaraan Superbike dan di sana dia melakukan pekerjaannya dengan baik, dia berada di posisi kelima dalam klasemen sementara,” jelas Puig, dikutip dari speedweek.com.

“Tentu, jika Stefan kecelakaan dan mengalami cedera dan kami tidak memiliki pembalap pengganti, maka kami tidak tahu harus melakukan apa. Tapi membawa Lecuona ke MotoGP bukanlah rencana kami saat ini. Kita tidak berpikir mengenai hal ini,” tambahnya.

Puig menambahkan, saat ini, Repsol Honda bahkan tidak merencanakan tes uji coba untuk Lecuona. Jadi kecil kemungkinan pembalap berumur 22 tahun itu turun di kelas MotoGP.

“Tidak ada yang salah jika mengizinkan Lecuona ikut dalam tes privat MotoGP. LCR juga butuh pembalap pengganti. Namun kita tidak memiliki rencana tes MotoGP untuk Lecuona dalam waktu dekat ini,” kata Puig.

Sebagai informasi, Lecuona bukanlah pembalap baru dalam dunia MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu sempat berkarir bersama Tech3 KTM pada musim 2019 hingga 2021.

Penulis: Bintang Rahmat