BolaSkor.com - Ikon Manchester United, David Beckham, tidak menutup peluang melatih timnas Inggris di masa depan. Beckham mengakui kans melatih timnas Inggris sebagai kesempatan spesial dan akan sulit menolaknya jika tawaran itu datang.

Pensiun pada 2013 dengan Paris Saint-Germain (PSG), Beckham tidak melanjutkan karier ke karier kepelatihan, malah ia sibuk membentuk tim baru yang akan berpatisipasi di MLS (Major League Soccer) musim depan, Inter Miami.

Kendati demikian, ikon sepak bola seperti Beckham akan disambut positif jika kelak menjadi pelatih, apalagi jika ia melatih timnas Inggris. Beckham memiliki 115 caps dengan Three Lions, 58 laga di antaranya saat ia jadi kapten pada medio 2000-2006.

Baca Juga:

Peran David Beckham di Balik Kesuksesan Timnas Inggris ke Semifinal Piala Dunia Wanita 2019

Klub Milik David Beckham Rayu Mauro Icardi ke AS

Skuat Terkini Manchester United Seharusnya Belajar dari Legenda Treble Winners

David Beckham

"Saya pikir beberapa orang di FA (Federasi Sepak Bola Inggris) melihat saya sebagai kandidat manajer Inggris di masa depan, hanya karena, mungkin, saya telah menjalani karier yang sukses saat jadi kapten Inggris," tutur Beckham, sebagaimana dilansir dari AS.

"Jika seseorang mendatangi saya dan berkata 'Jika pekerjaan melatih Inggris muncul, apakah Anda akan mengambilnya?'. Tentu saja saya akan memikirkannya karena saya pria Inggris yang ber-passion dan saya punya passion dengan timnas, tapi, apakah itu bagus? Siapa tahu?"

Beckham, 44 tahun, menilai Inggris sudah berada di tangan yang tepat: Gareth Southgate. Bukti itu bisa dilihat kala Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018, semifinal pertama sejak 1990, sebelum kalah 1-2 dari Kroasia.

"Ini (melatih Inggris) pekerjaan impian, tapi Gareth melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sekarang ini. Dia memberikan enerji dan gairah kembali ke pertandingan dan fans - termasuk saya - menikmatinya," urai Beckham.