BolaSkor.com - Kabar duka datang dari sepak bola dunia. Dunia berkabung dengan kabar meninggalnya ikon sepak bola dunia dan juga legenda Argentina, Diego Maradona. Maradona meninggal pada usia 60 tahun.

Pengacara sekaligus agennya, Matias Morla mengonfirmasi kabar kematian Diego Maradona yang diduga meninggal karena serangan jantung. Kabar itu dimuat oleh SportsCenter dan Sky Sports.

Sebelumnya juara Piala Dunia 1986 menjalani perawatan intensif di rumah sakit untuk menjalani operasi otak. Pada 11 November 2020 Maradona diizinkan menjalani perawatan di rumahnya oleh pihak rumah sakit.

Baca Juga:

4 Pahlawan Nasional bagi Timnas di Ajang Piala Dunia

60 Tahun Maradona: 7 Pemain dengan Predikat 'The Next Maradona'

Nostalgia - Mengenang Lika-liku Perjalanan Diego Maradona di Sevilla yang Hanya Semusim

Diego Maradona

Meski diizinkan pulang masih ada staf medis yang terus mengawasi Maradona di rumahnya. Kabar meninggalnya Maradona datang dari media Argentina Clarin dan Ole. Maradona menjalani operasi karena adanya pendarahan di otaknya akibat terjatuh.

Sepanjang kariernya Maradona telah memperkuat klub-klub Argentina seperti Boca Juniors, Newell's Old Boys, dan tiga klub Eropa, Napoli, Barcelona, dan Sevilla.

Selepas pensiun bermain pada 1997 Maradona menjalani karier kepelatihan dengan beberapa tim yang pernah dilatihnya seperti timnas Argentina, Al-Wasl, Dorados, dan terakhir membesut Gimnasia de La Plata.

Begitu banyak warisan dan sejarah yang diwarisi pemilik gol 'Tangan Tuhan' tersebut. Dunia dan pecinta sepak bola sejati tidak akan melupakan Anda. Rest in peace, Diego Maradona.