BolaSkor.com - Opera sabun Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid terus saja dibicarakan publik sampai saat ini. Pembicaraan tentangnya sudah terjadi sejak akhir musim lalu, Piala Dunia 2018, hingga di awal musim 2018-19.

Hazard, 27 tahun, dianggap sebagai pengganti ideal Cristiano Ronaldo - yang hengkang ke Juventus - di Madrid. Selain berada di usia prima pesepakbola Eropa, tipikal permainan Hazard tidak jauh berbeda dari megabintang asal Portugal tersebut.

Rumor transfer semakin menjadi karena sang pemain yang bersangkutan selalu memberikan informasi yang tidak meyakinkan akan komitmennya bertahan di Chelsea. Terlebih baru ini, Hazard mengakui ingin meraih Ballon d'Or dan ingin pindah ke Spanyol untuk mewujudkannya. Madrid juga menjadi klub impiannya.

Hazard sudah enam tahun bermain di Chelsea dan berkontribusi meraih dua titel Premier League, satu Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Ia juga digoda kompatriotnya, Thibaut Courtois, untuk bergabung dengannya di Madrid.

Saat ini performa eks pemain Lille sedang bagus-bagusnya. Hazard mencetak tujuh gol dari delapan penampilannya musim ini. Ia semakin berkembang di bawah pengawasan Maurizio Sarri yang mengusung filosofi sepak bola ofensif.

Seolah, kepergian Hazard ke Madrid tinggal menunggu waktu. Kemungkinan itu bisa saja terjadi di bursa transfer musim panas berikutnya, tidak pada Januari mendatang atau saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Kendati demikian, Hazard bersumpah tidak akan pergi meninggalkan Chelsea pada Januari mendatang, apalagi memaksakan kepergiannya ke Madrid seperti halnya Courtois, yang mangkir latihan di awal musim ini.

"Chelsea sangat jelas kepada saya (di musim panas). Saya tak bisa pergi meninggalkan klub. Saya menerimanya. Meski begitu, pergi atau bertahan saya akan tetap bahagia. Saya sama sekali tak menyesali keputusan ini," tutur Hazard kepada Telefoot.

"Ketika keputusan sudah dibuat (mungkin tak Anda sukai) Anda bisa jengkel dan seringkali mengatakan ucapan terakhir. Tetapi, saya tidak pernah ingin ribut dengan klub. Chelsea memberikan banyak hal kepada saya. Saya pergi dari Lille dengan cara yang baik dan ingin melakukan hal yang sama di sini. Transfer Januari? Tidak memungkinkan," pungkasnya.

Di tengah rumor tersebut, Chelsea masih berupaya mempertahankan bintang andalan mereka dengan menyodorkan kontrak baru dengan pendapatan yang sangat besar. Semua kini tergantung kepada Hazard.