Ikut Beri Sindiran, Presiden Juventus Tegaskan Klub Lebih Besar dari Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Oktober 2021
Ikut Beri Sindiran, Presiden Juventus Tegaskan Klub Lebih Besar dari Ronaldo
Andrea Agnelli dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus masih pahit untuk mantan klubnya itu. Pasalnya Ronaldo pergi dadakan di kala bursa transfer musim panas 2021 lalu akan berakhir.

Itu memaksa Il Bianconeri bergerak di bursa transfer dalam waktu cepat dan merekrut penggantinya (Moise Kean). Alhasil tim arahan Massimiliano Allegri sempat melakukan penyesuaian dan melalui kesulitan di awal musim ini.

Performa tim membaik saat ini meski masih inkonsisten, tapi kepergian Ronaldo secara dadakan dan kembali ke Manchester United menyulitkan Juventus. Tak mau kalah dengan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Alvaro Morata, Presiden juventus Andrea Agnelli juga menyindir Ronaldo.

Agnelli setuju dengan Morata, apabila nama klub selalu lebih besar dari satu individu, tak peduli meski jika individu itu telah memenangi segalanya dari rekor personal hingga raihan trofi besar di Eropa.

Baca Juga:

Janji Tak ke Juventus, Koulibaly Sebutkan Tiga Pilihan Destinasi Berikutnya

Statistik Berbicara, Massimiliano Allegri Tak Lebih Baik dari Pirlo

Misi Raiola Bawa Pogba dan Romagnoli ke Juventus

Cristiano Ronaldo di Juventus

“Merupakan suatu kehormatan dan kesenangan untuk memilikinya (Ronaldo di Juventus)," terang Agnelli dikutip dari Calciomercato.

“Kami hanya bisa memuji dia atas apa yang dia lakukan di lapangan dan berterima kasih padanya untuk berapa banyak dia membuat kami bersukacita. Satu-satunya dosa adalah memilikinya dengan satu setengah tahun stadion kosong."

"Tapi Alvaro Morata benar, seragam Juventus yang membutuhkan tanggung jawab. Juventus lebih besar dari semua orang, dari siapa pun yang telah berpartisipasi. Juventus datang sebelum siapa pun," tegas dia.

Kritikan Agnelli itu menambah komentar dari figur-figur di Juventus mengenai pemenang lima Ballon d'Or itu. Sebelumnya Chiellini juga angkat bicara mengenai hal tersebut.

“Saya sudah tahu dia bisa pergi musim panas ini, karena kami mencapai tahap hubungan kerja di mana Cristiano membutuhkan motivasi baru dan tim yang akan bermain untuknya. Ketika dia menemukan tim seperti itu, dia selalu bisa menentukan, karena dia juga melakukannya di Juve," papar Chiellini.

“Juventus sedang memulai proses pembaruan dan mencoba menurunkan usia rata-rata, jadi jelas dia akan menjadi bonus tambahan jika dia bertahan, tetapi adil dia ingin tim lebih fokus pada saat ini daripada masa depan."

“Ronaldo pergi pada 28 Agustus dan tentu akan lebih baik jika dia pergi lebih awal sehingga kami bisa bersiap. Sayangnya, kami membayar harga untuk itu."

"Itu benar-benar menciptakan kejutan bagi sistem dan kami kehilangan poin di pertandingan pembukaan karena itu. Jika dia pergi pada 1 Agustus, maka kami akan punya waktu untuk mengatur ulang dan siap untuk awal musim."

Ronaldo pun masa bodoh dengan segala kritikan itu dan sama sekali tak memikirkannya.

"Sejujurnya, saya berusia 36 tahun. Saya memenangkan segalanya, jadi apakah saya akan khawatir dengan orang-orang yang mengatakan hal buruk tentang saya?" cetus Ronaldo.

"Saya tidur nyenyak di malam hari. Saya pergi ke tempat tidur dengan hati nurani yang sangat baik. Lanjutkan dengan itu karena saya masih akan menutup mulut dan memenangkan banyak hal."

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Andrea Agnelli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan