BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti dua ajang pada pertengahan tahun ini. Dua ajang tersebut ialah Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-16. Oleh karena itu, PSSI akan langsung melakukan persiapan untuk bisa berbicara banyak dalam dua ajang ini.

Untuk mengikuti dua ajang tersebut, PSSI terlebih dahulu akan menggulirkan Elite Pro Academy U-16 yang akan bergulir pada 20 April mendatang. Dari kompetisi tersebut, diharapkan Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bisa banyak mengambil pemain dari Elite Pro Academy U-16.

"Paling dekat tentu akan ada agenda Elite Pro Academy U-16 yang akan kami gulirkan 20 April mendatang. Dan saat berlangsungnya kegiatan tersebut, coach Bima sekaligus akan menyaring pemain-pemain untuk dipanggil ke pemusatan latihan," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Baca Juga:

Simon McMenemy Senang Jadwal Liga 1 Tidak Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

Simon McMenemy Tegaskan Tidak akan Ganggu Persiapan Timnas Indonesia U-23

"Tak hanya mengamati lewat kompetisi saja. Nanti coach Bima akan mendatangi daerah-daerah di Indonesia. Mulai dari Aceh, yang kita tahu banyak bibit-bibit pemain bagus di sana dan ke daerah lainnya," lanjutnya.

Terkait rencana pemusatan latihan, Ratu Tisha sudah menjadwalkan agar Timnas Indonesia U-16 menggelar latihan dua pekan setelah sepak mula Elite Pro Academy U-16. Kendati belum merilis jadwal, sesi pemusatan latihan akan digulirkan dalam dua gelombang.

Pada ajang Piala AFF U-16, skuat asuhan Bima Sakti akan berada di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Singapura.*