BolaSkor.com - Beny Wahyudi punya motivasi kuat dibalik partisipasinya dalam kursus kepelatihan lisensi AFC C, yang digelar oleh PSSI Asprov Jatim di Kota Malang pada 18 hingga 31 Januari 2021.

Pertimbangan pertama, tentu saja sebagai bagian untuk masa depan. Beny Wahyudi sadar, menjalani karier sebagai pesepak bola di lapangan hijau ada masanya.

Tak terasa, pemain yang akrab disapa Bewe itu kini masuk ke dalam kategori pemain senior. Bewe saat ini memasuki usia 34 tahun sejak memulai karier sebagai pesepak bola profesional 15 tahun lalu, tepatnya pada 2005.

Baca Juga:

Hendro Siswanto Baru Merasakan Beratnya Menjadi Pelatih

Liga 1 2020 Batal, Arema FC Negosiasi Ulang dengan Sponsor

"Ya, sebagai persiapan, usia saya juga sudah tidak muda lagi. Jadi mencoba passion baru sebagai pelatih. Siapa tahu ke depannya cocok (menjadi pelatih)," ujar bek kanan kelahiran Turen, Kabupaten Malang tersebut.

Selain itu, pertimbangan lain adalah karena memang kompetisi yang vakum. Sehingga, ia menilai cukup tepat untuk mulai menabung modal sebagai pelatih, sebelum gantung sepatu nanti.

"Adanya kevakuman kompetisi, jadi momennya bisa pas. Tapi garis besarnya adalah untuk mempersiapkan diri (saat) selesai bermain sepak bola (nantinya)," tandas Bewe.

Bewe memulai kariernya dengan membela sejumlah klub kasta kedua seperti Persekabpas Pasuruan (2005), Persekam Metro FC (2006), dan Persewangi Banyuwangi (2007) sebelum ke Arema (2008) hingga menjadi bagian skuat yang Juara ISL edisi 2009/2010 lalu.

Ia kemudian pindah ke Deltras Sidoarjo (2012), kembali memperkuat tim Singo Edan (2013-2017) dan kemudian hijrah ke Madura United (2018), PSM Makassar (2019) serta PSIM Yogyakarta (2020). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)