Ikut Nobar, Jordi Amat Tanggapi Performa Timnas U-23 di SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 Mei 2022
Ikut Nobar, Jordi Amat Tanggapi Performa Timnas U-23 di SEA Games 2021
Jordi Amat nobar Timnas Indonesia U-23 bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, menyaksikan Timnas Indonesia U-23 bertanding melawan Myanmar U-23, pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam.

Ia ikut nonton bersama dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu (15/5). Jordi Amat ditemani sang ayah dan agennya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5), Timnas Indonesia U-23 menaklukkan Myanmar U-23 dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal

SEA Games 2021: Vietnam Menang, Timnas Indonesia U-23 Runner Up Grup A

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A (9 poin). Kalah satu angka dari Vietnam U-23 di posisi pertama yang keluar sebagai juara Grup A.

Pemain yang merumput bersama K.A.S. Eupen di Liga Profesional Belgia itu antusias melihat penampilan Garuda Muda. Ia bahkan tak segan untuk berteriak dan melompat kegirangan saat gol demi gol tercipta ke gawang Myanmar

“Indonesia bermain bagus. Memang stamina sedikit melemah di babak kedua. Itu risiko pertandingan di ajang multievent. Jika melihat penampilan Indonesia, ada rasa optimisme untuk menjadi juara di SEA Games 2021,’’ ujar Jordi Amat yang memiliki darah Indonesia dari neneknya.

Rencananya Jordi Amat bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi mulai hari Selasa (17/5). Jordy dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Jordi Amat Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.005

Bagikan