Ikut Pertama Kali, Kapten Arema FC Sempat Mengira Rapid Test Berjalan Ribet

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Juli 2020
Ikut Pertama Kali, Kapten Arema FC Sempat Mengira Rapid Test Berjalan Ribet
Hendro Siswanto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hendro Siswanto menjadi salah satu pemain Arema FC yang mengikuti rapid test tahap pertama pada Jumat (17/7) kemarin. Hasilnya pun sesuai harapan, yaitu dengan non reaktif seperti yang diumumkan klubnya.

Di sisi lain, Hendro Siswanto sempat mengira rapid test akan berjalan ribet sesuai bayangan awal. Namun, ternyata ia bisa menjalani tahap demi tahap yang diterapkan para petugas medis dari Satgas NU Peduli Covid Malang Raya.

Kantor tim Singo Edan bak menjadi puskesmas dadakan setelah adanya puluhan petugas medis. Mereka terbagi ke dalam beberapa meja, dimulai tahap pencatatan data diri, pengambilan sampel darah, pengukuran suhu badan hingga wawancara kecil seputar aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:

Hasil Rapid Test Gelombang Pertama Arema FC Negatif

PT LIB Tidak Bersedia Bayar Subsidi kepada Klub Liga 1 saat Kompetisi Vakum

"Tidak (ribet), meski baru pertama kali ikut, perasaan biasa saja. Ya, ditanya soal pernah sakit apa, pergi kemana saja dan kontak dengan siapa saja," kata Hendsis, sapaan karib Hendro Siswanto.

Yang pasti, Hendro Siswanto menilai gelaran rapid test sangat penting. Yaitu untuk mengetahui lebih awal tentang kondisi kesehatannya dan juga semua rekan setim sebelum menjalani program lainnya.

"(Rapid test) ini bagus, buat simulasi juga karena ke depannya juga akan latihan. Harapannya tentu tidak ada yang sampai tekena (paparan virus corona)," ungkap kapten tim Arema FC berusia 30 tahun itu.

Arema FC sendiri telah menyusun protokol kesehatan saat memulai aktivitas program tim nanti. Yaitu mengatur tahapan anggota tim baik pemain, staf pelatih hingga ofisial sebelum, selama dan sesudah menjalani program latihan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Hendro siswanto Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan