BolaSkor.com - Sir Alex Ferguson terlihat berada dalam rombongan skuat Manchester United yang akan melakoni final Liga Europa 2020-2021. Lantas peran apa yang tengah dijalani manajer legendaris Setan Merah tersebut.

Ferguson memang kerap menyaksikan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berlaga di tribun penonton. Namun ia tak terdaftar dalam struktur kepelatihan atau manajemen Manchester United.

Wajar jika bergabungnya Ferguson ke skuat Manchester United jelang final Liga Europa membuat publik penasaran. Tak sedikit yang berharap pria berkebangsaan Skotlandia itu menduduki jabatan penting dalam manajemen klub.

Baca Juga:

Prediksi Villarreal Vs Manchester United: Memburu Happy Ending

Nostalgia Pertemuan MU Vs Villarreal di Eropa

Nasib Skuad Manchester United Peraih Juara Liga Europa 2016-2017

Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

Terkait polemik ini, Solskjaer memberikan jawaban. Ia menjelaskan secara rinci alasan memboyong Ferguson dalam rombongan skuat Manchester United.

"Dia terbang bersama tim kemarin. Beberapa dari kami dan pemain menonton film dokumenter (Ferguson) karya anaknya, Jason," kata Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya duduk di sana memikirkan pria ini dan apa yang telah dia lakukan untuk klub karena dia orang yang spesial, dia adalah ensiklopedia sepak bola. Namun (kami terbang bersama) hanya untuk mengajaknya saat kita makan di restoran."

Solskjaer memastikan Ferguson masih belum terlibat dalam struktur kepelatihan Manchester United. Namun ia berharap anak-anak asuhnya dapat mengambil pelajaran dari gurunya tersebut.

"Jika para pemain ingin bertanya tentang sesuatu yang bisa mereka tanyakan padanya, dia selalu tersedia untuk mengobrol karena dia memiliki klub ini di dalam hatinya. Saya harap dia menikmatinya besok karena saya berhutang kepadanya dan semoga dia akan menikmatinya," tambahnya.

Itu artinya, Ferguson tetap akan berada di tribun Stadion Miejski pada laga final nanti. Namun kehadirannya menjadi tambahan motivasi bagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan untuk mengakhiri musim dengan trofi.