Ikut Simulasi Thomas Cup 2020, Anthony Sinisuka Ginting seperti Kembali ke Masa Lalu

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 03 September 2020
Ikut Simulasi Thomas Cup 2020, Anthony Sinisuka Ginting seperti Kembali ke Masa Lalu
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, seperti kembali ke masa lalu saat mengikuti simulasi Thomas Cup 2020 yang dihelat PBSI. Atlet asal Cimahi itu mengenang momen di mana masih belajar mengenai turnamen beregu.

Anthony sudah menjalani dua laga di simulasi Thomas Cup 2020. Juara China Open 2018 itu mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Wardoyo.

Dalam dua pertandingan melawan juniornya itu, Anthony kembali memahami perasaan gugup. Wajar rasanya jika pebulu tangkis muda tak bisa mengendalikan tekanan pada Thomas Cup.

“Lewat simulasi ini, saya jadi bisa ingat-ingat apa lagi yang perlu dipersiapkan di pertandingan beregu. Seperti misalnya mental bertanding atau kekompakan tim," ujar Anthony.

Saat menghadapi Shesar, Anthony berada sempat berada dalam tekanan. Namun, Shesar terpeleset pada gim kedua yang membuat performanya menurun.

Baca Juga:

PBSI Respons Positif Perubahan Jadwal BWF 2020

Seperti MotoGP, BWF Akan Helat Turnamen Bulu Tangkis Beruntun di Satu Negara

Anthony mengaku sempat khawatir dengan kondisi Shesar. Beruntung, junornya di pelatnas itu dalam kondisi baik.

“Saya juga tadi tanya Shesar kondisi dia gimana karena saya lihat dia tadi jatuh, tapi katanya tidak apa-apa,” ujar Anthony.

Adapun mengenai Chico, Anthony memberi apresiasi lebih. Secara postur dan teknis, Chico punya potensi.

“Chico juga unggul dari segi posturnya yang tinggi. Dia juga pemain yang agresif. Beberapa kali saya salah arah pengembalian bola," ucap Anthony.

Breaking News Bulu Tangkis Anthony Sinisuka Ginting Pbsi Thomas Cup
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan