BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 memulai pemusatan latihan atau TC di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6). Dalam TC tersebut, tiga pemain keturunan sudah bergabung.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Kai Davy Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Meski demikian, ketiganya dipastikan tidak akan tampil di Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Bekasi dan Jakarta pada 2-15 Juli mendatang, karena belum mempunyai paspor Indonesia.

"Calon pemain naturalisasi tidak dapat main di Piala AFF U-19," kata manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan dirinya ingin memantau langsung kualitas ketiganya. Mereka sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 dalam uji coba melawan tim lokal Prancis, usai gelaran Turnamen Maurice Revello 2022 atau Toulon Cup, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

PSSI Rilis Skuat Timnas Indonesia U-19 untuk TC Persiapan Piala AFF U-19 2022

Piala AFF Tolok Ukur Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Hadapi Dua Ajang Bergengsi

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-19 menang 3-1. Satu dari tiga gol kemenangan tim Merah-Putih disumbangkan oleh Kai Davy Boham.

"Untuk kali ini saya memang langsung cek dan ingin lihat saja," ujar Shin Tae-yong.

Adapun TC kali ini digelar sebagai persiapan akhir Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Bekasi dan Jakarta pada 2 hingga 15 Juli mendatang. Dua venue yang disiapkan PSSI untuk menghelat turnamen tersebut adalah Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) dan Stadion Madya (Jakarta).

Di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B berisikan Malaysia, Singapura, Laos, Kamboja serta Timor Leste.