Ikut Turnamen di Portugal, Timnas Pelajar U-15 Berharap Dilirik Klub Eropa

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 Juni 2019
Ikut Turnamen di Portugal, Timnas Pelajar U-15 Berharap Dilirik Klub Eropa
Timna Pelajar U-15 Indonesia (Kemenpora)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional (Timnas) Pelajar U-15, Aples Tecuari, mengungkap target pada turnamen IBER Cup 2019. Kemenangan bukan menjadi hal utama bagi Aples.

Bagi Aples, IBEr Cup 2019 bukan ajang glorifikasi. Namun, Aples ingin anak asuhnya dikena dunia lewat turnamen yang digelar 1-6 Juli 2019 tersebut.

Kesempatan bermain di Eropa tak boleh disia-siakan para pemain menurut Aples. Bakal banyak pemandu bakat yang melihat permainan mereka

"IBER Cup diikuti oleh akademi Barcelona, Real Madrid, semacam event U-15. Manajer ingin tidak hanya sekedar ikut saja, tapi juga berharap bisa dilirik klub-klub di sana," kata Aples.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Lontarkan Pujian untuk Eks Persebaya

Pelatih Bali United Beri Pengecualian untuk Irfan Bachdim dan Ricky Fajrin

"Saya tidak tahu ada berapa peserta atau akademi. Tapi saya dengar ada Juventus, Arsenal. Kami kirim tim nasional, kami ingin pemain Indonesia bisa merasakan atmosfer bermain di level Eropa," sambung eks bek Timnas Indonesia itu.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan Timnas Pelajar terbentuk dari kompetisi Liga Berjenjang Piala Kemenpora U-14. Para pemain di kompetisi itu disaring untuk masuk ke Timnas Pelajar U-15 yang saat ini diperkuat 20 pemain.

"Kami berharap Timnas Pelajar U-15 mendapatkan hasil terbaik di Portugal. Pengiriman tim ini ke Portugal menegaskan bahwa kompetisi tidak berakhir begitu saja," kata Raden Isnanta.

"Kami mencari yang terbaik untuk disatukan dalam satu tim dan membawa nama bangsa di turnamen internasional. Ini merupakan program tahunan Kemenpora melalui Deputi Pembudayaan Olahraga," sambungnya.

Breaking News Indonesia TIMNAS Sepak Bola
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan