BolaSkor.com - Rahmad Darmawan akhirnya resmi hengkang dari Sriwijaya FC sebagai pelatih kepala. Ia tidak sendirian, ada asistennya Rasiman, pelatih kiper Kurnia Sandy, dokter tim El Amin, dan Ibnu sebagai ofisial tim yang juga resmi hengkang dari Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, Manajemen tim Laskar Wong Kito akan mengumumkannya pemain yang hengkang Sabtu (14/7) mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Muddai Madang. Ada 14 orang dari tim pelatih dan pemain yang hengkang dari Sriwijaya FC. Dengan begitu, masih ada lima orang lagi yang belum terungkap.

"Sesuai yang saya sampaikan sebelumnya, Sriwijaya FC sebagai klub profesional akan memanfaatkan dibukanya bursa transfer pemain menjelang putaran kedua ini. Nama-nama pemain yang dievaluasi sudah ada, dan akan kami umumkan dalam konferensi pers resmi. Kemungkinan Sabtu (14/7) ini," kata Muddai.

Namun sebelum diumumkan, satu persatu 14 orang yang hengkang terbongkar. Selain jajaran tim kepelatihan di atas, ada sembilan pemain yang hengkang. Kesembilan pemain tersebut adalah Hamka Hamzah, Adam Alis, Makan Konate, Mahamadou Ndiaye, Novan Sasongko, Alfin Tuasalamony, Rahmad Hidayat, Bio Paulin, dan Patrich Wanggai.

Isu hengkangnya sejumlah pemain Sriwijaya FC dikabarkan karena persoalan keterlambatan gaji. Keterlambatan gaji memang sebelumnya sudah diakui manajemen Sriwijaya FC.

Pelatih yang akrab disapa RD tersebut mengatakan, kepergiannya tidak memengaruhi target Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Ia pun berharap sepeninggalnya, Sriwijaya FC bisa memenuhi target tersebut.

"Musim pertama tiga besar, musim kedua baru juara Liga, " katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)