BolaSkor.com - Kebangkitan Ousmane Dembele dalam beberapa laga terakhir ternyata punya sisi buruk bagi Barcelona. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut kini berpeluang menambah beban utang Blaugrana.

Dembele mulai menunjukkan performa terbaiknya usai selalu dipasang sebagai starter dalam enam laga terakhir secara beruntun di LaLiga. Ia menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Status pemain berkaki kaca yang menempel kepada Dembele karena sering cedera mulai luntur secara perlahan. Ia kini menjadi salah satu andalan Barcelona di lini depan.

Baca Juga:

Neymar Terancam Batal Reuni dengan Barcelona di Camp Nou

Ronald Koeman Klaim Barcelona Seharusnya Dapat Penalti

Mereka yang Terbanyak dalam 90 Tahun Perjalanan LaLiga

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele

Momen istimewa akan dijalaninya andai bermain saat Barcelona menjamu Alaves dalam lanjutan LaLiga, Minggu (14/2) dini hari WIB. Itu akan jadi penampilan ke-100 Dembele berseragam El Barca.

Ironisnya, momen itu juga bisa berakibat buruk bagi klubnya. Barcelona harus membayar uang sebesar 5 juta euro kepada Borussia Dortmund andai Dembele memainkan laga ke-100 dalam empat musim perdananya.

Dana tersebut merupakan bagian dari klausul transfer Dembele pada musim panas 2017. Padahal saat itu Barcelona sudah mengeluarkan uang sebesar 130 juta euro untuk memboyongnya dari Dortmund.

Hal ini tentu menjadi sebuah simalakama bagi Barcelona. Biar bagaimanapun, mereka butuh Dembele demi mengamankan tiga poin.

Namun uang 5 juta euro merupakan nilai yang besar bagi Barcelona di situasi saat ini. Sebuah pilihan sulit yang harus diambil.

Seperti diketahui, utang Barcelona telah menggunung dan menyentuh angka 1,2 miliar euro. Sebanyak 126 juta di antaranya merupakan tagihan kepada sejumlah klub lain dari aktivitas transfer.

Kondisi Dembele juga dialami Philippe Coutinho. Barcelona harus membayar biaya tambahan sebesar 5 juta euro kepada Liverpool jika sang pemain bermain satu kali lagi hingga akhir musim.