Ikuti Jejak Paolo Maldini, Thiago Silva Ingin Bermain hingga Usia 40 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Maret 2022
Ikuti Jejak Paolo Maldini, Thiago Silva Ingin Bermain hingga Usia 40 Tahun
Thiago Silva dan Paolo Maldini (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Chelsea, Thiago Silva sudah menjalani karier profesional sejak 2022 dan saat ini berusia 37 tahun. Meski sudah berusia senja Silva masih prima dan bahkan saat ini jadi andalan Thomas Tuchel di lini belakang The Blues.

Betapa besarnya kepercayaan itu bisa dilihat dari 35 laga di seluruh kompetisi musim ini dengan catatan tiga gol dan dua assists. Bagi pemain berusia 37 tahun angka itu fantastis.

Silva mengkombinasikan pengalaman dengan kualitasnya bermain. Pengalamannya itu dibawa dari timnas Brasil, AC Milan, dan juga bersama PSG. Kontrak Silva masih bertahan hingga 2023 dan ia belum ingin pensiun.

Pemain asal Brasil bahkan ingin mengikuti jejak legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang bermain hingga usia 40-41 tahun sebelum pensiun dengan satu-satunya klub yang dibela dalam kariernya tersebut.

Baca Juga:

Akhirnya, Chelsea Diizinkan Jual Tiket Pertandingan Lagi

John Terry Ramaikan Bursa Pemilik Baru Chelsea

Bergerak Cepat, Juventus Siap Tampung Dua Pemain Chelsea

“Saya harap saya bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Maldini di Milan, bermain sampai dia berusia 40 atau 41 tahun,” harap Thiago Silva seperti dilansir situs resmi Chelsea.

“Itu rencana saya untuk waktu dekat dan saya telah mempersiapkan diri untuk itu. Ketika Anda masih muda, Anda berpikir bahwa Anda adalah seorang superhero,” lanjutnya.

Silva pun menceritakan bagaimana ia menjaga kondisi tubuhnya pada usia tersebut.

“Saya bermain satu pertandingan sehari, jadi dalam hal pemulihan, itu jauh lebih cepat, sedangkan sekarang 24 jam sepertinya tidak ada waktu sama sekali untuk pulih," tambah Silva.

“Anda harus selalu aktif dan cepat dengan metode pemulihan baru di luar sana. Saya memiliki banyak hal yang saya lakukan di rumah seperti pekerjaan fisio, dan sekarang saya memiliki pola makan yang lebih baik dari sebelumnya. Anda perlu mengisi bahan bakar diri Anda dengan baik, bukan dengan hal-hal buruk."

“Ini adalah bagian dari apa yang harus saya lakukan sehingga saya dapat mengoptimalkan proses pemulihan ini, yang bagi saya perlu lebih cepat," urai produk akademi Fluminense itu.

Breaking News Thiago silva Chelsea Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan