BolaSkor.com - Satu per satu pemain Real Madrid pergi di bursa transfer musim panas. Pasca kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, kini giliran full-back muda berusia 19 tahun, Achraf Hakimi, yang hengkang.

Alumni akademi Madrid hengkang ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman selama dua musim. Hakimi akan langsung bergabung dengan sesi latihan Dortmund yang dilatih pelatih baru, Lucien Favre, pasca timnas Maroko tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018.

Dortmund memiliki pemain serba-bisa yang dapat bermain sebagai full-backs kanan dan kiri, serta bek tengah - jika dibutuhkan. Hakimi tipikal full-back modern yang dapat menyisir sisi sayap untuk membantu serangan (overlap) dan juga disiplin ketika bertahan.

"Achraf Hakimi full-back muda dan sangat dinamis, yang sudah bermain di level tertinggi dengan Real Madrid dan juga timnas Maroko," ucap Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund, diberitakan laman resmi Dortmund, Rabu (11/7).

Musim lalu Hakimi diorbitkan Zidane ke tim utama Madrid dari Real Madrid Castilla. Dia mencetak dua gol dari sembilan laga yang dimainkannya di La Liga. Hakimi juga memiliki pengalaman bermain di Liga Champions ketika Madrid melawan Tottenham Hotspur di fase grup.

Kehadiran Hakimi akan semakin memperketat persaingan di posisi full-backs yang sudah memiliki Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Erik Durm, dan Raphael Guerreiro.

Dortmund tempat yang tepat untuk Hakimi mengembangkan permainannya, karena klub asal Jerman itu memang terkenal dengan kehebatannya mengembangkan pemain muda dan menjadikannya pemain top di Eropa.