Ikuti Pertemuan dengan Presiden FIFA dan AFC, Federasi Uzbekistan Sebut Piala Asia U-19 Sesuai Jadwal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Agustus 2020
Ikuti Pertemuan dengan Presiden FIFA dan AFC, Federasi Uzbekistan Sebut Piala Asia U-19 Sesuai Jadwal
UFA hadiri pertemuan virtual dengan Presiden FIFA dan AFC. (UFA)

BolaSkor.com - Presiden Federasi Sepak Bola Uzbekistan (UFA), Abdusalom Azizov menyebut bahwa Piala Asia U-19 2020 sesuai jadwal, yakni 14-31 Oktober. Piala Asia U-19 2020 akan digelar di Uzbekistan di tiga kota, yakni Tashkent, Namangan, dan Olmaliq.

Hal ini disampaikan dalam pertemuan virtual CAFA (Federasi Sepak Bola Asia Tengah) dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden AFC Shaikh Salman, seperti dilaporkan di laman UFA pada 4 Agustus.

Abdusalom Azizov di awal menjelaskan soal dampak virus corona. Selain itu liga yang digelar kembali pada 13 Juli dan berlangsung sampai 20 Juli. Sementara kejuaraan digelar 14 Agustus.

Baca Juga:

PSSI-nya Vietnam Indikasikan Jadwal Piala Asia U-19 yang Diikuti Timnas Indonesia U-19 Bisa Berubah

Segrup Timnas Indonesia U-19, Iran Memulai Persiapan dengan Kabar Tiga Pemain Positif Virus Corona

"Saya ingin menekankan bahwa Federasi Sepak Bola Uzbekistan secara aktif mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-19. Ajang ini pertama kalinya digelar di Uzbekistan di tiga kota, pada 14-31 Oktober 2020. Ini akan menjadi turnamen sepak bola internasional terpusat pertama di dunia di tengah pandemi," jelas Abdusalom Azizov.

Sementara itu, Wakil Ketua Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, sempat mengindikasikan kemungkinan Piala Asia U-19 bergeser. Pekan ini AFC dijelaskan akan melakukan pertemuan untuk membahas Piala Asia U-19 termasuk kompetisi antar klub di Asia.

"Sedangkan Piala Asia U-19 dengan Timnas Vietnam U-19, AFC belum dapat menentukan waktu yang tepat. Semua dalam mode siaga. Minggu ini, AFC diharapkan mengadakan pertemuan dengan Komite Kompetisi untuk meninjau situasi liga antar klub dan Piala Asia U-19, apakah bisa dijalankan sesuai yang diumumkan atau bergerak lagi (jadwal berubah)," terangnya.

Uzbekistan Piala Asia U-19 Timnas Indonesia U-19 Afc Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan