BolaSkor.com - Persija Jakarta resmi menjalin kemitraan global dengan Socios.com, sebuah platform fans engagement yang sudah mendunia. Melalui kerja sama ini, Persija meluncurkan non-fungible token Fan dengan kode $PRSJ, yang memberikan akses kepada seluruh penggemar tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut ke layanan digital Socios.

Persija kini bergabung bersama 150 klub besar lain di seluruh dunia yang bermitra dengan Socios. Adapun klub-klub yang dimaksud mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), FC Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Arsenal, hingga Manchester City.

Tidak hanya di Eropa, Socios juga bekerja sama dengan klub-klub elite Amerika Selatan, seperti River Plate (Argentina) dan Flamengo (Brasil). Sebelumnya, Socios juga mengumumkan kerja sama dengan klub Liga 1 lainnya, Persib Bandung, pada 8 Juni lalu.

"Kami senang menyambut Persija di Socios.com. Kami tahu ada banyak gairah untuk sepak bola di Indonesia dan platform kami memberikan akses kepada seluruh penggemar,” kata Alexandre Dreyfus, CEO Chiliz and Socios.com, seperti dilansir dari laman Persija.

Baca Juga:

Thomas Doll Kembali Beri Pernyataan Keras, Kali Ini soal Rumput Lapangan Latihan

Ambisi Klub Jadi Alasan Terbesar Ondrej Kudela Gabung Persija

"Kami berkomitmen untuk membangun jaringan di tingkat domestik dan menciptakan peluang keterlibatan dan pengalaman bagi para suporter Persija. Kami berharap dapat meningkatkan pengalaman penggemar Persija dan para pendukungnya,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Direktur Komersial Persija, Ivi Sumarna Suryana, menyambut baik kerja sama dengan Socios. Dia berharap kesepakatan ini dapat membuat penggemar Persija bisa merasa lebih dekat dengan klub kesayangannya.

Pasalnya, melaui NFT Fan $PRSJ, akan menciptakan pengalaman baru kepada setiap penggemar Persija yang terhubung di Socios. Para pemegang Fan Token $PRSJ punya kesempatan terlibat dalam sejumlah keputusan klub, seperti desain jersey sampai pemilihan nomor punggung untuk pemain.

"Kami sangat terbuka dengan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan hubungan kami dengan para pendukung Persija,” ujarnya.