BolaSkor.com - Chelsea menerima dampak dari panasnya konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Operasi militer Rusia di Ukraina sudah berlangsung sepekan lebih dan itu berdampak kepada The Blues yang dimiliki Pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich.

Mengingat situasinya sebagai pemilik klub dan juga negara kelahiran yang saat ini 'dikucilkan' dunia, Abramovich memutuskan untuk menjual Chelsea yang sudah dimilikinya sejak 2003 (19 tahun).

"Saya ingin menyampaikan spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea FC. Saya selalu mengambil keputusan dengan mengutamakan kepentingan Klub," demikian pernyataan Chelsea mengutip ucapan Abramovich.

"Dalam situasi saat ini, saya mengambil keputusan untuk menjual klub karena yakin itu demi kepentingan Chelsea, suporter, karyawan, sponsor, dan mitra."

"Penjualan ini tidak akan dipercepat, tetapi akan mengikuti proses yang semestinya. Saya tidak akan meminta pinjaman apapun untuk dilunasi," terang Abramovich.

Baca Juga:

Mengenal Hansjorg Wyss, Calon Pemilik Baru Chelsea

8 Rekrutan Terbaik Chelsea di Era Roman Abramovich

Perpisahan Memang Menyakitkan, Roman Abramovich

Paulo Ferreira

Kepergian Abramovich diikuti oleh legenda Chelsea, Paulo Ferreira. Menurut Football.London pria asal Portugal itu meninggalkan peran Pelatih Teknik di Chelsea untuk kembali ke Portugal dan dekat dengan keluarganya.

Ferreira (43 tahun) yang juga menjadi ambasador klub, telah bekerja dengan sistem pemain pinjaman Chelsea sejak pensiun pada 2013. Bersamaan dengan itu Ferreira juga belajar untuk mendapatkan lisensi kepelatihan. Kini dia pergi dari Chelsea mengikuti jejak Abramovich, meski alasannya tak sama.

Ferreira bergabung dengan Chelsea sebagai pemain dari Porto 18 tahun lalu (2004) dengan mahar 13,2 juta poundsterling. Selama sembilan tahun Ferreira, yang berposisi sebagai bek kanan, tampil lebih dari 217 laga.

Ferreira juga meraih sukses memenangi 11 trofi besar termasuk tiga titel Premier League, Liga Europa, dan Liga Champions. Pasca pensiun Ferreira membantu perkembangan pemain muda Chelsea khususnya dari akademi.

Kepergian Ferreira meninggalkan Claude Makelele, Carlo Cudicini, John Terry, Tore Andre Flo, dan Petr Cech sebagai mantan-mantan pemain yang kini menjabat di manajemen Chelsea.