Ikuti Tontowi Ahmad, Sony Dwi Kuncoro Ceritakan Pengalaman Didegradasi PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 20 Mei 2020
Ikuti Tontowi Ahmad, Sony Dwi Kuncoro Ceritakan Pengalaman Didegradasi PBSI
Sony Dwi Kuncoro. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, menyuarakan pengalamannya tentang sistem degradasi di PBSI. Apa yang dikatakan oleh Sony seolah mendukung pernyataan Tontowi Ahmad.

Sebelumnya Tontowi mengumumkan pensiun lewat akun media sosialnya. Satu di antara alasan pebulu tangkis ganda campuran itu gantung raket adalah perubahan SK (surat keputusan) menjadi magang.

Keberanian Tontowi untuk buka suara membuat pemain lain mengungkapkan pengalaman mereka. Sony menceritakan pengalamannya ketika terdegradasi dari Pelatnas PBSI.

Baca Juga:

Kenangan Richard Mainaky Latih Tontowi Ahmad

Deretan Prestasi Tontowi Ahmad, Olimpiade, All England, hingga Kejuaraan Dunia

"Hampir setiap atlet yang keluar dari PBSI akan merasakan kejanggalan dalam proses degradasi. 2014 saya meninggalkan pelatnas PBSI dengan cara yang kurang menghargai. Saya sudah 13 tahun di Pelatnas dan pada waktu itu masih rangking 15 dunia," tulis Sony pada media sosialnya.

"Bagaimana tidak? Pertama kali saya tahu berita tentang degradasi melalui koran. Beberapa hari saya tunggu tidak ada pembicaraan dari pengurus, akhirnya saya menanyakan surat keluar agar saya mendapat kepastian."

"Masukkan dari saya, degradasi lebih menghargai atlet. Karena atlet mulai kecil mereka memilih menjalani hidup di bulu tangkis, meninggalkan sekolah, keluarga dan kesempatan bermainnya," imbuh Sony.

Sebagai pebulu tangkis, berbagai gelar pernah dimenangi Sony. Termasuk di antaranya medali perunggu Olimpiade 2004, serta Kejuaraan Asia 2002, 2003, dan 2005.

Sony Dwi Kuncoro Tontowi ahmad Pbsi Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan