Ilaix Moriba dan Tendangan Jarak Jauhnya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 Maret 2021
Ilaix Moriba dan Tendangan Jarak Jauhnya
Ilaix Moriba (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pertandingan melawan Osasuna menjadi momen tak terlupakan bagi penggawa Barcelona, Ilaix Moriba. Sang gelandang mencetak gol dari jarak jauh.

Barcelona menang 2-0 ketika bertamu ke markas Osasuna pada laga lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion El Sadar, Minggu (7/3) dini hari WIB. Gol pertama Barca dicetak Jordi Alba, sedangkan yang kedua menjadi milik Ilaix Moriba.

Ilaix Moriba baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Sergio Busquets. Memasuki menit ke-83, jebolan La Masia itu mencetak gol dari jarak jauh.

Baca Juga:

Copa del Rey: Comeback Dramatis Antar Barcelona ke Final

Penangkapan Bartomeu dan Skandal Barcagate Rusak Citra Barcelona

Laporta Klaim Hanya Dirinya yang Bisa Bikin Lionel Messi Bertahan

Ilaix Moriba

Opta Jose mencatat, Ilaix Moriba yang berusia 18 tahun plus 46 hari adalah pemain termuda yang mencetak gol dari luar kotak penalti di LaLiga pada musim ini.

"Saya suka melepaskan tembakan. Saya tidak tahu bagaimana bisa menekuk lalu menembak dengan kaki kiri. Terima kasih, Tuhan karena itu masuk," terang Ilaix seperti dilaporkan Marca.

"Saya tidak akan melupakan ini. Saya akan mengingatnya hingga mati," timpal sang pemain.

"Ansu Fati sudah seperti saudara bagi saya. Saya sangat menyayanginya. Saya senang mencetak gol pertama di jaring yang dia pernah lakukan."

Berharap Bantu Barcelona

Kini, pemain 18 tahun tersebut telah mencatatkan enam pertandingan sejak dipromosikan ke tim utama oleh Ronald Koeman. Sang gelandang berharap membawa Barca meraih gelar LaLiga di akhir musim.

"Sejak pertandingan pertama, Koeman memberi tahu saya untuk mencetak gol. Itulah kenapa saya melakukannya," tegas Ilaix.

"Kami tidak pernah merasa perburuan gelar sudah usai. Ini akan sulit, tetapi kami akan berjuang. Itu berada dalam DNA kami."

"Saya belajar banyak di La Masia. Mereka mengajari saya dengan sangat baik. Saya sangat beruntung. Saya mendedikasikan gol ini untuk orang tua dan keluarga," kata Ilaix Moriba.

Ilaix Moriba Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan