Ilija Spasojevic Jadi Gambaran Tipikal Striker Asing Baru Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Juli 2018
Ilija Spasojevic Jadi Gambaran Tipikal Striker Asing Baru Arema FC
Ilija Spasojevic. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Arema FC tinggal sedikit lagi merampungkan komposisi pemainnya untuk berlaga di putaran kedua Liga 1 musim ini. Empat pemain sudah direkrut, dua diantaranya adalah Konate Makan dan Srdjan Ostojic.

Gelandang serang asal Mali dan kiper dengan paspor Serbia itu melengkapi keberadaan Arthur Cunha Da Rocha, bek Brasil yang bertahan di Arema FC. Oleh karena itu, kuota pemain asing di tim Singo Edan saat ini tinggal menyisakan slot dengan paspor Asia.

Yeon Gi Sung menjadi pemain pertama yang datang mengikuti trial di Arema FC. Striker asal Korea Selatan itu bukan menjadi nama satu-satunya, lantaran manajemen siap kembali mendatangkan striker Asia lainnya jika Yeon kurang maksimal di masa trialnya.

"Saya menyerahkan sepenuhnya siapa saja yang datang untuk mengisi posisi striker kepada manajemen. Dan tentunya, saya harus lihat kemampuannya lebih dulu lewat trial," ungkap Milan Petrovic.

"Saya tidak akan langsung menyodorkan kontrak kepada striker yang datang. Kecuali jika tim ini kedatangan pemain sekelas (Cristiano) Ronaldo atau (Karim) Benzema, karena Anda semua tahu kualitasnya," imbuhnya seraya bercanda.

Pelatih Arema FC kelahiran Serbia itu pun lalu mematok target pada karakter striker asing yang diinginkannya. Ilija Spasojevic, striker Montenegro yang saat ini merumput di Bali United, dianggapnya sebagai contoh striker impiannya dengan tipikal permainan yang sesuai dengan kebutuhan Arema saat ini.

"Ya, Spasojevic adalah satu contohnya. Dia tipe striker yang kuat meski tidak selalu mampu berlari cepat," papar Milan.

"Satu lagi permintaan saya. Striker baru nanti juga tidak harus produktif, tapi bisa lebih banyak memberikan ruang kepada pemain lain dalam memaksimalkan peluang gol," sambungnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan