Ilija Spasojevic Nilai Pemain Muda Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong Luar Biasa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 17 Februari 2020
Ilija Spasojevic Nilai Pemain Muda Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong Luar Biasa
Ilija Spasojevic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, mengaku senang dengan pemanggilan pemain yang dilakukan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, 14-23 Februari 2020.

TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 14 pemain muda. Bahkan empat di antaranya merupakan pemain yang berasal dari Timnas Indonesia U-19. Keempat pemain itu adalah Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, Pratama Alif dan Muhammad Adi Satrio.

Menurut Spaso, dengan bergabungnya para pemain muda ini sangat baik untuk sepak bola di Indonesia. Karena ini akan menjadi generasi penerus dari Timnas Indonesia utuk jangka waktu yang panjang.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic Nilai Latihan Fisik Timnas Indonesia era Shin Tae-yong Sangat Berat

Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Akira Nishino Baru Mulai Pantau Pemain di Liga

“Jujur, saya senang dan bagus sekali mereka ada di sini. Saya senang ada regenerasi pemain di Timnas Indonesia,” ujar Spaso.

Spaso melihat, para pemain muda yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ini merupakan penggawa yang luar biasa dan mau bekerja keras. Selain itu pemain naturalisasi ini juga merasa para pemain muda bisa berbaur dengan cepat kepada para senior.

"Saya lihat di sini mereka semua mau bekerja keras. Kami sebagai pemain senior menerima semuanya, saya di sini tidak melihat apakah mereka Timnas U-19 atau tidak karena mereka masuk untuk Indonesia,” tutur Spaso.

TC kali ini sebagai persiapan Timnas Indonesia berlaga di putaran kedua babak Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, menghadapi Thailand (26/3), Uni Emirat Arab (31/3), dan Vietnam (6/4).

Ilija spasojevic Bali United Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 PSSI Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan