BolaSkor.com - Menjalani protokol kesehatan virus corona dengan pengamanan ketat dan pantauan tim medis tidak menjamin seseorang terkena virus bernama Covid-19. Meski penularannya dapat diminimalisir, namun virus itu masih dapat menyebar.

Tengok saja Manchester City. Pasca Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez dinyatakan positif virus corona, kini giliran gelandang berpaspor Jerman Ilkay Gundogan yang dinyatakan positif virus corona.

Eks pemain Borussia Dortmund kini akan menjalani periode isolasi diri selama 10 hari sesuai aturan Premier League dan Inggris. Man City mengonfirmasinya sekaligus mendoakan kepulihan untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Baca Juga:

Premier League Tinggal Hitungan Hari, Manchester City Konfirmasi Mahrez dan Laporte Positif Virus Corona

Profil Jamie Bynoe-Gittens, Wonderkid Manchester City yang Ikuti Jejak Jadon Sancho

Demi Bek Atletico Madrid, Manchester City Siapkan Mahar Rp1,6 Triliun

Ilkay Gundogan

"Manchester City FC dapat mengonfirmasi bahwa Ilkay Gundogan telah dites positif Covid-19," demikian pernyataan resmi dari Manchester City di laman resmi mereka.

"Ilkay sekarang mengamati periode 10 hari isolasi diri sesuai dengan protokol Premier League dan Pemerintah Inggris tentang karantina. Semua orang di klub mendoakan Ilkay cepat sembuh."

Alhasil Gundogan bisa absen setidaknya untuk dua laga melawan Bournemouth di putaran tiga Piala Liga, Jumat (25/09) dini hari WIB, serta laga Premier League melawan Leicester City di Etihad Stadium, Minggu (27/09) malam WIB.