Ilkay Gundogan Tak Menyangka Bakal Mendapat Cemoohan dari Suporter Jerman

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 11 Juni 2018
Ilkay Gundogan Tak Menyangka Bakal Mendapat Cemoohan dari Suporter Jerman
Ilkay Gundogan (Zimbio)

BolaSkor.com- Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, masih tak menyangka bisa mendapat cemoohan dari suporter tim nasional Jerman. Meski memiliki darah Turki, Gundogan mengaku hatinya selalu untuk Der Panzer.

Gundogan mendapat cemoohan dari suporter saat tim nasional Jerman bersua Arab Saudi, di BayArena, Jumat (8/6). Perlakuan tak menyenangkan itu didapat Gundogan tak lepas dari aksi kontroversialnya bersama Mesut Ozil yang menemui Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, di London pada Mei 2018.

Erdogan memang memiliki citra buruk di mata masyarakat Jerman. Akibat insiden tersebut Gundogan dan Ozil kemudian mendapat hujatan dari suporter Der Panzer.

"Beberapa reaksi membuat saya tersentuh, termasuk cemoohan. Selama beberapa tahun, kami banyak mempromosikan integrasi Jerman. Kami tidak hanya memiliki darah Turki, tetapi kami juga lahir dan dibesarkan di Gelsenkirchen. Itu adalah kota dengan persentase imigran terbesar," ujar Gundogan dikutip dari The Sun.

"Karena itulah, saya terkejut ketika mendengar mereka. Ini adalah pengalaman yang sulit, karena akar kami adalah Turki, dan kami masih memiliki hubungan erat dengan Turki. Ini bukan tujuan saya membawa masalah tersebut ke ranah politik," sambung mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Meski mendapat cemoohan dari suporter tim nasional Jerman, Gundogan tetap bermain bagus pada pertandingan menghadapi Arab Saudi. Ia berhasil mendapat dua peluang emas pada menit ke-59 yang sayangnya belum berbuah gol. Der Panzer pada akhirnya berhasil merebut kemenangan 2-1 atas Arab Saudi pada laga tersebut.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Jerman Ilkay gundogan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan