BolaSkor.com - Imam Nahrawi resmi melepas jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pria berusia 46 tahun itu berpamitan kepada seluruh pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (19/9).

Suasana haru menyelimuti momen pamitan Imam. Ia meminta maaf kepada seluruh pegawai Kemenpora setelah dirinya resmi berstatus sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI.

Saat ini, pengganti Imam belum ditentukan. Ia hanya berharap Menpora yang baru jauh lebih baik darinya dalam mengemban tugas.

Baca Juga:

Imam Nahrawi Pamit dan Minta Maaf kepada Pegawai Kemenpora

Hitam dan Putih Menpora Imam Nahrawi

"Saya mohon izin pamit mengundurkan diri sebagai Menpora, dan sekaligus ini menjadi pengumuman, bahwa per hari ini saya mengundurkan diri dalam posisi saya sebagai menteri. Semoga pengganti saya nanti lebih baik, bersih lebih suci, dan lebih bisa menjaga perasaan," ujar Imam.

Imam menyebut Menpora yang baru akan memiliki tugas yang lebih berat. Beberapa agenda penting sudah menanti di depan.

"Agenda internasional masih ada. Ada SEA Games 2019, Olimpiade 2020 sampai PON 2020. Ada banyak single event yang membutuhkan tenaga, pikiran, dan hati kita," Imam menuturkan.

"Masih ada MotoGP, masih ada basket FIBA, dan beberapa single event lain. Itu butuh dukungan kita semua karena olahraga sudah menjadi lifestyle," tambah Imam Nahrawi.